Polres Sosialisasikan Aplikasi Berbasis Terpadu

Nunukan, Berandankrinews.com — Polres Nunukan sosialisasikan Aplikasi Polres Nunukan Peduli, Aplikasi Sistem Elektronik berbasis Aplikasi terpadu dan aplikasi (SEBATIK) serta Sistem Elektronik berbasis keuangan (SEBUKU) .

Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan diruang Rapat Sebatik Polres Nunukan, Selasa, (2/4/19), yang dipimpin langsung Waka Polres Nunukan Kompol Imam Muhadi, S,Sos, SH, MH dan dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara Polres Nunukan serta para Bhabinkamtibmas polsek.

Sosialisasi Aplikasi Polres Nunukan Peduli, Sebatik dan Sebuku di sampaikan Tim yang di hadirkan dari Jawa Timur guna memberikan pemahaman kepada Anggota jajaran polres Nunukan agar memahami sistem Aplikasi yang akan di launching oleh Kapolda Kaltara bersamaan dengan Ruang Comando center yang merupakan terobosan dan inovasi Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH.)1

Dalam kegiatan Sosialisasi Aplikasi berbasis terpadu, Anggota dan para perwira tampak antusias mengikuti dan memahami Aplikasi yang disampaikan oleh tim.

Salah satunya tentang Kolom kejadian yang ada di aplikasi peduli, Aplikasi akan menampilkan kejadian yang sedang di input oleh anggota di lapangan dan akan di olah operator dan terkoneksi dengan Handphone android yang di bawa setiap anggota, dan juga Aplikasi alarm steling, penggunaan HT melalui Aplikasi, Bhabinkamtibmas Operasional Management (BOM) Tiga pilar dan lain sebagainya.

Yang Kedua Aplikasi Sebatik, Aplikasi khusus kepada masyarakat, yang nantinya di harapkan masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi ini sehingga dapat di gunakan dalam meminta pelayanan ke pada kepolisian Polres Nunukan secara online seperti SKCK on-line, SIM online dan pengaduan online dan sebagainya.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH mengatakan, kepada seluruh anggota nanti nya dapat menggunakan Aplikasi tersebut sehingga dapat membantu kinerja kepolisian dan polres Nunukan, Polda kaltara dalam mendukung Program Kapolri melalui Quick Win percepatan pelayanan kepolisian dengan berbasis IT. (Humas/Ruth)