Personel Satlantas polres Bone urai kemacetan dihari pertama Sekolah Tatap muka

Bone-Berandankrinews.com.
Hari pertama masuk sekolah Sejak masa pandemi melanda Indonesia khususnya di kabupaten Bone. terlihat Sejumlah orang tua menagantarkan anaknya menggunakan kendaraan pribadi yang mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kota Watampone mengalami kepadatan.

Berdasarkan hasil pantauan, pada hari pertama masuk sekolah, Senin (30/09/2020) pagi, sekitar pukul 06.30 WITA, kendaraaan baik roda dua maupun roda empat nampak sudah memadati sejumlah ruas jalan di Jalan Jend. Gatot Subroto dan Jalan Lappawawoi Karaeng Sigeri.

Disekitar Jalan tersebut terdapat sekitar 3 (tiga) sekolah yaitu SMAN 3 Bone, SMKN 7 Bone, dan SMPN 6 Watampone sehingga kendaraan yang melalui jalan tersebut mengakibatkan penumpukan kendaraan dan kemacetan arus lalu lintas.

Personil Satlantas Polres Bone, Brigpol ZauQ Ichwan Sam dan Briptu Burhanuddin nampak mengatur lalu lintas kendaraan di jalan raya untuk mengurai kemacetan tersebut.

Hal itu juga dilakukan agar lalu lintas lancar dan tertib guna menjamin keselamatan para pengguna jalan agar tetap aman, terlebih ini adalah hari pertama masuk sekolah.

Sejumlah personil Satlantas juga ditempatkan dibeberapa titik yang rawan terjadi kepadatan kendaran seperti tempat keramaian umum lainnya.

Layanan Kepolisian seperti ini rutin dilaksanakan personil Satlantas Polres Bone, hal tersebut dikarenakan arus lalu lintas yang meningkat dipagi hari sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

Pengaturan arus lalu lintas Satlantas Polres Bone dimulai pukul 06.30 WIB hingga 07.30 WITA, situasi arus lalu lintas berjalan aman, lancar dan tertib.

Ril MIH