Pemda Nunukan Sukses Gelar Upacara Hari Peringatan Kemerdekaan RI Ke – 77

Nunukan – Pengibaran Bendera Merah Putih di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan, Rabu, 17 Agustus 2022

Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan gelar upacara peringatan detik detik kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77 di halaman Kantor Bupati Nunukan, Kegiatan berjalan dengan penuh hikmat.

Selain TNI/Polri turut hadir juga Unsur Forkopimda Kab. Nunukan beserta jajarannya, Kepala OPD Kab. Nunukan, dan tamu undangan lainnya.

Bertindak selaku inspektur upacara H. Hanafiah Wakil Bupati (Wabup) Nnk, untuk komandan upacara Iptu. Ridho Aldwiko, S.Tr.K., dengan Perwira Upacara AKP. I Eka Berlin, SH. Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan H. Rahma Leppa Hafid, kemudian pembaca doa dari Kementerian Agama Kab. Nunukan.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang membawa bendera Merah Putih yakni Laura Aknesia berasal dari SMKN 1 Krayan, lalu sebagai Pengibar Bendera Bumi Athar Anwar dari SMA Negeri 1 Nunukan Selatan, Fendi dari MA Al Ikhlas Nunukan, dan Muh. Sabri Suparno dari SMA Negeri 1 Sebatik Tengah.

Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah dalam sambutannya “Upacara peringatan detik detik kemerdekaan pada hari ini merupakan bentuk refleksi sebagai pengingat akan perjuangan para pendahulu dalam memerdekakan NKRI dan juga sebagai motivasi dalam memajukan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dengan semangat yang sama seperti saat ini” Ungkap H.Hanafiah

(Nam/Tika)