PDAM Raih Penghargaan Top BUMD Awards Bintang 5

NUNUKAN – Majalah Top Business bersama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) menobatkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Nunukan sebagai pemenang penghargaan Top BUMD Awards 2021 bintang 5, Sementara Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dinyatakan sebagai Top Pembina BUMD 2021, dan Direktur Utama PDAM Nunukan Masdi sebagai Top CEO BUMD 2021.
Penyerahan penghargaan kepada para pemenang dilaksanakan di Raffless Hotel Jakarta, Jumat (10/9), dan dihadiri oleh sekitar 600 peserta termasuk beberapa kepala daerah.
Namun sayang, Masdi ternyata tidak bisa menghadiri penyerahan penghargaan itu karena sedang ada kunjungan pejabat dari kementerian. Apalagi saat ini juga masih berada dalam suasana pandemi covid – 19, dimana sebisa mungkin mengurangi mobilitas di luar daerah.
“Saya kebetulan ada tamu sehingga tidak bisa datang ke Jakarta untuk menerima penghargaan, tapi saya tetap mengikutinya secara virtual,” kata Masdi.
Masdi mengatakan, penghargaan Top BUMD Awards Bintang 5 Tahun 2021 merupakan yang keempat kalinya diterima oleh PDAM Nunukan. “Hampir tiap tahun kita (PDAM) terima penghargaan seperti ini, mungkin karena perbaikan dan perubahan – perubahan yang kita lakukan selama ini dinilai semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Masdi.
Sementara Penghargaan Top Pembina BUMD Tahun 2021 diberikan kepada Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, karena menurut Masdi, pemerintah daerah selama ini sangat fokus dalam membantu PDAM meningkatkan kualitas pelayanannya.
“Perhatian pemerintah kepada PDAM selama ini sangat besar, ibu bupati juga sering memberi bantuan sambungan murah kepada masyarakat yang tidak mampu, ini semua dinilai sehingga akhirnya dianggap memenuhi syarat untuk menang,” ujarnya.
(*)