Pantau Objek Wisata Dan Pelabuhan Penyeberangan Bajoe,Personel Brimob Bone,jaga Kamtibmas dan berikan edukasi pengunjung

Bone. Berandankrinews.com. Dalam suasana libur panjang peringatan Tahun Baru 2021, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerjunkan 1 regu Tim SAR untuk memantau beberapa titik lokasi wisata di Kabupaten Bone yang menjadi tempat favorit masyarakat menghabis masa liburan ( Sabtu, 02/01/21).

Pemantauan beberapa objek wisata oleh Tim SAR Batalyon C Pelopor ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif di Wilayah Kabupaten Bone disaat masyarakat sedang menikmati libur tahun baru yang bertepatan dengan libur akhir pekan ini. Selain melakukan pemantauan terhadap situasi Kamtibmas di beberapa objek wisata

Tim SAR Batalyon C Pelopor juga memastikan keselamatan dan keamanan para pengunjung objek wisata disaat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga sambil memberikan edukasi untuk tetap mengikuti prokes pencegahan Covid 19.

Ada beberapa titik yang menjadi sasaran pemantauan Tim SAR Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Muhammad Amir. Titik tersebut diantaranya adalah objek wisata Tanjung Palette dan pelabuhan penyeberangan Bajoe yang seluruhnya berada di Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. membenarkan perihal patroli pemantauan situasi Kamtibmas oleh Tim SAR Batalyon C Pelopor.

” Sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat hari ini kami terjunkan Tim SAR Batalyon C Pelopor untuk memantau beberapa lokasi wisata yang biasa dikunjungi oleh masyarakat saat musim liburan. Pemantauan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat sedang menikmati masa liburan bersama keluarga,” jelas Kompol Nur Ichsan kepada awak media.

Patroli Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ke beberapa objek wisata di Kabupaten Bone ini juga mendapat respon positif dari masyarakat dan pengelola tempat wisata yang disambangi oleh tim patroli.

Salah satu pengelolaan objek wisata air Tanjung Palette mengatakan jika patroli yang dilakukan oleh personel Brimob Bone sangat membantu mereka dalam menjalankan usahanya.

” Dengan ada patroli dari bapak-bapak Brimob Bone ke lokasi kami ini, membuat lingkungan di sekitar sini menjadi aman dan tertib, hal ini tentunya dapat meningkatkan pendapatan kami di bidang wisata. Karena semakin tinggi tingkat keamanan suatu tempat semakin tinggi pula minat masyarakat untuk mengunjungi obyek wisata,” ungkap pengelola Palette Water Park.

Meskipun harus menempuh jarak yang lumayan jauh dari satu lokasi ke lokasi lainnya dengan menggunakan 3 unit sepeda motor dinas, tampak para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini tetap semangat menjalankan tugas mereka sebagai pelindung pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S., S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus melaksanakan patroli ke beberapa lokasi untuk memastikan keamanan masyarakat saat menjalankan libur Natal dan tahun baru 2021.

” Jadi dalam beberapa hari ini kami akan meningkatkan intensitas patroli ke titik-titik lokasi untuk memastikan keamanan masyarakat saat menikmati libur panjang Natal dan tahun baru 2021.

Selain itu kami juga memantau beberapa lokasi rawan banjir ketika memasuki musim penghujan seperti saat sekarang. Hal ini kami lakukan sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

MIH