Meski Hujan Deras, Guru di 5 Kecamatan Krayan Antusias Ikuti Pelatihan Peningkatan Mutu

Social share

NUNUKAN – Meski diguyur hujan deras, namun puluhan guru di 5 Kecamatan di Krayan sangat antusias mengikuti pelatihan peningkatan mutu guru di perbatasan yang digelar aula SMPN 1 Krayan, selama dua hari yakni Selasa (29/10/2019) hinggq Rabu (30/10/2019).

Pelatihan yang diadakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kaltara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Nunukan, H. Junaidi.

Dalam sambutannya, Junaidi memberikan apresiasi tinggi kepada guru-guru yang ada di 5 kecamatan di Krayan. Sebab, para guru tetap hadir meski saat itu hujan terjadi di Krayan.

 

“Apalagi dengan rintangan dan medan di Krayan, mereka tetap hadir. Bahkan, ada salah satu guru yang berjalan kaki hingga puluhan kilo. Dia berangkat dari subuh,” terangnya Junaidi, Jumat (1/11/2019).

Setidaknya, kurang lebih 60 peserta yang merupakan guru-guru di 5 Kecamatan di Krayan, hadir dalam pelatihan ini. Guru ini berasal dari Kepsek SD, SMP, hingga SMA/SMK serta pengawas. “Jadi sangat antusiasi sekali. Karena jumlah guru yang hadir ini sangat banyak. Mereka sangat cermat mengikuti pelatihan,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, kata dia, diberikan pemaparan mengenai kebijakan sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Wilayah Perbatasan yang dibawakan oleh Dr. Jarwoko, M. Pd. Kemudian, sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah dibawakan oleh Drs. Hari Purwanto, M. Si dan Siklus SPMI dari Nurdin, S. Pd., M. Pd. “Peranan Rumah Belajar dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Rumah belajar untuk mendukung sarana prasana,” pungkasnya.

Reporter, Irwan/charles