Makanan Tradisional Desa Pannyili Jadi Makanan Khan Satgas TMMD Kodim Bone

BONE,Berandankrinews.com – Makanan tradisional masyarakat Desa Pannyili Kecamatan Dua Boccoe, sayur daun ubi kayu dicampur dengan buah labu menjadi makanan khas Satgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone.

Seperti pada siang ini, Selasa (19/02/) dalam istirahat siang ini, anggota Satgas TMMD disajikan makanan tradisional, namun hal itu tidak mengurangi semangat mereka, justru menambah selera dalam menyantap hidangan yang disajikan oleh warga setempat.

Hal itu terlihat saat anggota Satgas sedang menikmati hidangan makan siang diwarnai dengan canda tawa, menandakan bahwa hidangan yang disediakan oleh warga merupakan makan selera  mereka yang selama ini sudah jarang ditemui.

Menurut salah satu anggota Satgas TMMD ke – 104 Kodim 1407/Bone, Sertu Mustafa dirinya merasakan arti TMMD yang dilakukan pada saat ini sangat kental unsur kekeluargaan. Ini terbukti dari warga sekitar dalam menyiapkan hidangan makanan tersebut.

“Ini yang mendekatkan kita selama melaksanakan kegiatan TMMD yang dilakukan salah satunya makan bersama yang dihidangkan oleh warga sekitar,” ujarnya.

Masyarakat dari Desa Pannyili dan Desa Lallatang hingga saat ini memang masih mengandalkan hasil bumi sebagai mata pencaharian sehar-hari, jadi tidak mengherankan apabila anggota Satgas TMMD ke – 104 Kodim 1407/Bone, yang berada di daerah tersebut disajikan dengan makanan khas Desa Pannyili yaitu sayur daun Ubi Kayu dicampur dengan buah Labu.

Setelah melaksanakan tugas sejak pagi hari dalam mengerjakan sasaran fisik pembangunan melalui program TMMD, anggota Satgas memanfaatkan waktu istirahat siang, waktu istirahat siang sejenak ini harus dipergunakan sebaik-baiknya, agar ketika kembali bekerja tubuh sudah dalam kondisi yang prima.(iwan hammer)