Kebakaran Lahan Warga Terjadi di Dua Titik, Tim Sabhara Turut Membantu Padamkan Api

Nunukan, Berandankrinews.com–kebakaran hutan kembali terjadi, kali ini kebakaran terjadi didua titik yakni dilahan milik H Akkas di samping rumah jabatan Bupati Jl. Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan dan lahan milik Apiau di Jl. Lingkar dekat Mambunut lahan kelurahan Selisun Nunukan Selatan, Selasa (19/2/19).

Kebakaran lahan tersebut terjadi pada pukul 14.30 Wita. 6 unit Armda pemadam kebakaran dikerahkan dibantu 1 unit mobil pemda dan 1 unit mobil Amored Water Canon (AWC) Polres Nunukan.

Aksi pemadam Nunukan dalam menjinakkan si jago merah turut dibantu Personil Sabhara yang dipimpin langsung Kasat Sabhara dan KBO Sabhara serta BPBD dengan mensuplai air mengunakan AWC.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH melalui Kasubag Humas Iptu Muhammad Karyadi, SH mengatakan kebakaran yang terjadi di 2 titik ini kita belum ketahui penyebabnya.

“Kita datang ke lokasi sudah terbakar dugaan sementara ada titik api penyebab kebakaran tersebut, sementara kita belum dapat penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” Ungkap Iptu Karyadi.

Selain didua titik, kebarakan terjadi juga di Jl. Sungai Sembilan siang tadi, sebuah kandang ayam milik warga ludes dilahap si jago merah, 2 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan.