Kontingen IAIN BONE Siap Berlaga di PESONA UIN BANDUNG




Bone-Berandankrinews.com
Setelah menempuh perjalanan laut dan darat selama 3 hari, Kontingen IAIN Bone tiba di Bandung pada Minggu, (7/8/2022) dan siap berlaga pada ajang Porseni dan Olahraga (PESONA) PTKN I Se-Indonesia Tahun 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pergelaran akbar ini rencananya akan berlangsung mulai tanggal 8 s.d. 13 Agustus 2022. Menurut Ketua Panitia Hamzah Latif sebanyak 62 PTKN yang terdiri dari 58 PTKIN dan 4 non PTKIN.

“Sebanyak 62 PTKN akan berlaga di sini, dan bukan hanya PTKIN ada 4 non PTKIN. Yakni PTKN Hindu, Budha dan Kristen. Tentu ini momen terbaik untuk mengaplikasikan nilai kebersamaan pada mahasiswa,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa dari 22 cabang yang akan diperlombakan, IAIN Bone mengikuti sebanyak 10 jenis pertandingan dengan jumlah peserta sebanyak 38 dan 12 Official.

Cabang lomba itu adalah Pop Solo Islami, MHQ 10 Juz Putri, MHQ 30 Juz Putra, Basket Putra, Volli Putra, Futsal Putra, Panjat Dinidng, Tenis Meja Tunggal dan Beregu, Bulu Tangkis Tunggal Putra Putri dan Beregu, Catur Klasik dan Cepat dan Karate.

Rektor IAIN Bone Prof Syahabuddin saat melepas kontingen menyampaikan untuk tidak hanya semangat berkompetisi tapi juga semangat menjalin silaturahmi.

“Semoga semua diberi kesehatan. Menjalin silaturahmi yang ‘menasional dan mengglobal’. Menang bukan tujuan tapi silaturahmi yang utama,” ujarnya

Adapaun Grand Opening upacara pembukaan secara seremonial akan dilaksanakan di Kampus 2 UIN SGD Bandung pada 9 Agustus malam.

Akhirnya Ketua Panitia Hamzah Latif berharap Kontingen bisa menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi.

“Kami mohon doa kepada seluruh sivitas akademika IAIN BONE untuk mendoakan mahasiswa kita. Semoga diberi kesehatan, menampilkan yang terbaik dan berprestasi,” tuturnya.