Kepala UPT LLA Sebatik Mengklarifikasi Pemberitaan Terkait Jembatan Apung Di bambangan

Nunukan – Kamis 25 November 2021,Kepala UPT LLA Sebatik, Zainal Abidinsyah merespon pemberitaan terkait Pelampung Dermaga Pelabuhan Tradisional Bambangan Rusak. 

Kerusakan HDPE/ Dermaga Apung sudah diketahui oleh Zainal dari Komandan Pos. Menurutnya sudah langsung melaporkan secara lisan dan tertulis melalui Telaahan Staf beserta dokumentasi kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan.

“Pihak Dinas Perhubungan  menyampaikan akan segera menindaklanjuti dan menganggarkan perbaikan HDPE tersebut,” tuturnya Kamis (25/11)

Dalam proses pengusulan Anggaran utk rehabilitasi tentu membutuhkan waktu. Pengusulan Anggaran menurut Zainal tidak bisa langsung disetujui. 

“Mengingat dalam pengusulan diperlukan kelengkapan bukti – bukti yg valid dan anggaran yg disetujui harus bersifat urgen atau mendesak segera, baru bisa SPD diterbitkan,” ujarnya

Sebelum Komandan Pos yang lalu di rotasi ( Jerry Maurits ) pernah menyampaikan niat Anggota DPRD Nunukan Andre Pratama akan membantu biaya Perbaikan HDPE sejumlah RP 1.000.000. Hal ini disampaikan melalui Tlp dan via WA ujarnya.

Kepala UPT menyambut baik niat tersebut dan mengucapkan terima kasih atas rencana niat  Anggota DPRD Kab Nunukan

Maurits terhitung Tgl 12 Nov 2021 sudah digantikan dengan Andi Parlin Siregar. Pergantian/rotasi Komandan Pos merupakan hal biasa yang selalu diterapkan Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan bertujuan Meningkatkan produktifitas kerja. 

Menciptakan keseimbangan komposisi antara personil dan tugas kerja. Memperluas atau menambah pengetahuan personil.

Kepada Media Zainal A yg akrab di sapa menyampaikan. Rehabilitasi Dermaga sudah dilaksanakan beberapa bulan lalu. Namun dilaksanakan secara bertahab mengingat anggaran yg minim. Krn imbas dari Covid 19. 

“Anggaran banyak terserap untuk kebutuhan penangganan dan pengendalian Covid 19,” ujarnya.

Dilakukan pada bagian bangunan dermaga yg sitafnya rusak berat. Sementara pada HDPE yang sekarang rusak, saat rehab dilakukan masih dalam kondisi baik.

“Dalam waktu dekat Pengerjaan  HDPE akan segera dilakukan, menunggu intruksi Kepala Dinas Perhubungan. Sementara Zainal jg bersama penyambang melakukan pertemuan terkait dengan perbaikan. Para penyambang siap membantu tenaga bergotong royong bersama,” ujar Zainal

Pewarta: Sahabudin