Kapolsek Cenrana Hadiri Program Konversi BBM Ke BBG Yang Di Laksanakan Oleh Kementrian ESDM RI

Social share

BONE -Berandabkrinews.com Kapolsek Cenrana bersama personil Polsek cenrana Polres Bone hadir dalam giat pertemuan para nelayan yang berasal dari wilayah kecamatan cenrana dan kecamatan tellu siattinge kabupaten bone dalam rangka Verifikasi usulan calon nelayan sasaran program konversi BBM ke BBG tahun 2021 yang dilaksanakan kementrian ESDM RI pada hari Rabu (7/4/2021) Sekitar Pukul 09.30 Wita.

Pada giat tersebut dihadiri oleh Ditjen Migas Kementerian ESDM Republik Indonesia JEFRI NAINGGOLAN beserta staf, Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan Pesisir ANDI SUKIMAN beserta staf, Kapolsek Cenrana Polres Bone IPTU FAHRI beserta Staf, Para Penyuluh Perikanan Wilayah Kecamatan Cenrana dan Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone, Para Nelayan yang berdomisili di Wilayah Kecamatan Cenrana dan Kecamatan Tellu Siattinge Kab. Bone.

Dalam pertemuan tersebut Staf Ditjen Migas Kementerian ESDM RI memberikan edukasi terhadap para nelayan yg sempat hadir bahwa BBG lebih murah, aman dan ramah lingkungan semua harus kita sosialisasikan dengan baik kepada masyarakat nelayan, rencana pendistribusian paket konversi BBM ke BBG untuk Nelayan sasaran tahun 2021 setelah dilakukan pendataan.

Adapun manfaat utama program konversi BBM ke BBG diantaranya harga BBG lebih murah dibandingkan BBM per liternya, penghematan biaya operasional dengan menggunakan LPG berkisar 30-50 persen dibandingkan saat menggunakan BBM (minyak solar) beberapa tempat bahkan bisa menghemat hingga 80 persen, selain itu perawatan mesin lebih mudah, aman dalam penggunaannya, emisi lebih rendah.

Dan nantinya para nelayan yang ada di kecamatan cenrana dan kecamatan Tellu siattingnge nantinya akan mendapatkan paket bantuan dari pemerintah pusat yang dibagikan terdiri dari beberapa komponen yaitu mesin penggerak, konverter kit, as panjang, baling-baling, dua buah tabung LPG 3 kg, as panjang dan baling-baling, serta aksesoris pendukung lainnya (reducer, regulator, mixer, dll). Rakitan yang sederhana dan bahan bakar yang lebih bersih menjadikan perawatan mesin lebih mudah dan mesin juga lebih awet dibandingkan menggunakan BBM.

Ril
Muhammad Ishak Hammer
Wartawan Biro Bone