Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Sertijab Kasat Resnarkoba Dan Kapolsek Sinjai Borong

Sinjai, Berandankrinewsml.com– Bertempat dihalaman mapolres sinjai, Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Sebpril Sesa, S.Ik pimpin upacara serah terima jabatan Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Sinjai Borong. Selasa pagi (05/3/2019).

Hadir dalam kegiatan Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Novita Sebpril Sesa, Waka Polres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Sarifuddin, S.Sos, para kabag, kasat, kapolsek jajaran, perwira staf dan Bhayangkari serta personel polres sinjai sebagai peserta upacara.

Adapun Pejabat Polres Sinjai yang diserah terimakan yaitu Kasat Resnarkoba Polres Sinjai Iptu Muhammad Rivai, SH dimutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Gowa digantikan oleh Akp Muhammad Ali, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Selayar, Dan Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ferasmus Rande, SH mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Tinggi Moncong, Polres Gowa, digantikan oleh Akp Rudi, SE yang sebelumnya sebagai Wakapolsek Tamalate Polrestabes Makassar.

Dalam kegiatan tersebut, kapolres sinjai selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan.

Acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan dilanjutkan amanat oleh Kapolres sinjai.

Kapolres Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manajemen sumber daya manusia dalam organisasi, selain sebagai implementasi Tour Of Duty Dan Tour Of Are dalam rangka pengawasan dan pengembangan organisasi, juga sebagai bentuk pembinaan karier bagi perwira Polri. ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga mengucapkan selamat kepada kasat resnarkoba Akp Muhammad Ali dan saya yakin berkat pengalaman yang diperoleh selama bertugas diPolres Selayar akan dapat memberikan ide- ide dan upaya pembaharuan kearah kemajuan Polres Sinjai demikian juga kepada Kapolsek Sinjai Borong Akp Rudi, SE diharapkan saudara dapat menjabarkan kebijakan serta strategi Polri melalui konsep praktis bagi kesatuan sehingga dapat bertugas dilapangan lebih optimal dan bermanfaat. ujarnya.

“Dan terima kasih kepada pejabat polres sinjai yang mendapat jabatan baru ditempat tugas yang berbeda atas pengabdiannya selama ini dipolres sinjai dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kab. sinjai, tutur Kapolres Sinjai.

Lanjut, Kapolres Sinjai mengharapkan bahwa momen seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja polres sinjai. (Irwan N Raju)