Kapolres Enrekang Kunjungi Bapak Fachrul yang Mengalami Gangguan Penglihatan

Enrekang-Berandankrinews.com Usai melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Anggeraja, Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH berkunjung di kediaman salah satu warga yang kurang mampu di Lingkungan Mampu II, Kecamatan Anggeraja.

Bapak Fachruddin (38) seorang warga Lingkungan Mampu, Kecamatan Anggeraja yang mengalami gangguan penglihatan (rabun) serta Istrinya yang mengalami kebutaan total sejak lahir yang kesehariannya menjadi seorang Muadzin di masjid Al-Hafidz, Selasa (15/12/20).

Mengalami gangguan penglihatan tak lantas beliau hanya berpangku tangan saja, tetapi Bapak Fachruddin juga membantu mertuanya berjualan buah di depan rumahnya untuk menambah kebutuhan sehari – hari.

“Saat ini kami mengunjungi keluarga Bapak Fachruddin, warga kurang mampu, kami sekedar memberikan bantuan sembako serta uang santunan, mudah-mudahan bermanfaat,” kata AKBP Andi Sinjaya.

Ia berharap, apa yang dilakukan dapat menggerakkan hati para dermawan lainnya untuk turut membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan terlebih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 saat ini.

Pada kesempatan tersebut Bapak Fachrul beserta istrinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Enrekang atas bantuan yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasi banyak kepada bapak Kapolres Enrekang atas bantunnya, semoga bapak beserta jajarannya diberikan kesehatan serta di mudahkan rezkinya, aamiin,” Ungkap Bapak Fachruddin.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa Kepolisian terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya melalui program kegiatan peduli sesama sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Kabid Humas juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kapolres Enrekang, meluangkan waktu untuk membesuk warga binaannya yang menderita penyakit.

”Ya kita selalu mendorong para personil untuk berinisiatif dalam membantu warganya yang memerlukan bantuan, mudah-mudahan ini bermanfaat dan juga ditiru oleh personil lainnya, ” Ucap Kabid Humas.