Jaga Kebugaran Tubuh Personel Korem 141/Tp Balakrem serta Pns Rem Lakukan Apel Pagi dilanjutkan Lari Fartlek

BONE – Personel Korem 141/Tp, Balakrem beserta Pns Korem 141/Tp dan  Balakrem melaksanakan Apel Pagi yang diambil oleh Pasi Lat Korem 141/Tp Mayor Arh Wahyu Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Kesegaran Jasmani dengan Materi Lari Fartlek Bertempat di Stadion Lapatau Kab. Bone. Selasa (03/12).

Sebelum kegiatan terlebih dulu dilaksanakan tindakan keamanan dan pemanasan oleh bintara jasmani Sertu wawan saputra, setelah itu wawan menjelaskan tekhnik dan tujuan lari Fartlek.

Lari fartlek adalah latihan daya tahan tubuh dengan melakukan aktivitas lari di alam terbuka. Gerakannya mula-mula lari lambat-lambat, yang divariasi dengan lari sprint yang intensif dan dengan lari jarak menengah dengan kecepatan konstan dengan tujuan untuk membangun, memelihara, dan mengembalikan kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Dalam sistem latihan ini anggota dapat menentukan sendiri tipe, intensitas dan lamanya latihan atau aktivitas tergantung dari keadaan dan kondisi pada saat itu. Dengan demikian anggota bebas untuk bermain dengan kecepatannya sendiri. Bebas untuk menentukan tempo larinya sendiri. “kata wawan”.

Hadir pada Kegiatan tersebut Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip. Para Dan Kabalak Rem 141/Tp.Para Kasi, Pasi Korem 141/Tp.

Irwan N Raju  Kabiro Sulsel