Herry Erfian: Pemkab Bangka Tengah Segera Carikan Solusi Bagi Pedagang Pasar Malam

Social share

KOBA||BerandaNKRInews.com|| PELAKU EKONOMI MIKRO seperti Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Komunitas Pasar Malam (KPM) merasakan betul dampak dari Pandemi Covid 19. Di beberapa tempat pedagang pasar malam belum diijinkan membuka lapak yang berakibat kepada penurunan pendapatan.

Persoalan pedagang pasar malam yang masih belum bisa gelar lapak di beberapa Desa menjadi poin utama yang disampaikan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) pada saat bersilaturahim dengan Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian yang akrab dipanggil Bang Fian.

Rombongan pengurus DPD APKLI Bangka Tengah diterima Wakil Bupati di ruangan kernya pada Senin (12/04/2021) sekitar pukul 11 Pagi.

Wakil Bupati Herry Erfian mengapresiasi kehadiran DPD APKLI Bangka Tengah yang menaungi Komunitas Pedagang Pasar Malam (KPM) di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

“Pemkab Bangka Tengah akan mencarikan solusi bagi rekan-rekan pedagang pasar malam supaya bisa membuka kembali lapak pasar malam sekali dalam seminggu di setiap Desa, dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti mengenakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” ungkap Wakil Bupati Herry Erfian.

Dalam sambutannya Herry Erfian juga meminta komitmen dari pengurus DPD APKLI Bateng untuk senantiasa berkomunikasi dengan seluruh pihak yang berkepentingan supaya dalam melaksanakan pasar malam hak-hak pengguna jalan tidak terganggu.

Permintaan Wakil Bupati disanggupi Ketua DPD APKLI Bangka Tengah, Sarna Winata yang akrab dipanggil Mas Ben.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Bapak Wakil Bupati Bapak Herry Erfian atas responnya dan solusi yang ditawarkan kepada komunitas pedagang pasar malam dibawah naungan APKLI Bangka Tengah,” jawab Sarna Winata.

Pada pertemuan audiensi tersebut Ketua APKLI Babel, Mangimpal Lumbantoruan, S.S., menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang telah menerima dan mendukung keberadaan APKLI di Kabupaten Bangka Tengah.

“Atas nama APKLI Babel, saya mengucapkan terima kasih atas atensi dan respon serta solusi yang ditawarkan oleh Bapak Herry Erfian selaku Wakil Bupati. Kita semua berharap sentra ekonomi seperti pasar malam bisa kembali digelar supaya siklus ekonomi bertumbuh khususnya di Kabupaten Bangka Tengah,” harap Mangimpal Lumbantoruan yg didampingi Ketua Dewan Penasehat APKLI Bangka Tengah, Dodoy.

Wartawan: Agus Savar Muslim, S.H

Foto. Suasana pertemuan silaturahim-audiensi dari DPD APKLI Bateng (Senin, 12-04-2021) di ruang pertemuan Wabup Bangka Tengah, Herry Erfian yang akrab dipanggil Bang Fian.

Leave a Reply