Hari Amal Bakti Kemenag Ke 73, Gubernur Beri Tanda Kehormatan Kepada PNS

Social share

Berandankrinews.com, Tanjung Selor- Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang Ke-73, di halaman Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Kamis (3/1).

Peringatan HAB Kemenag tahun ini, mengangkat tema “Jaga Kebersamaan Umat”.

Menurut Irianto Lambrie, Keterlibatan negara menyangkut kehidupan keagamaan, adalah niscaya. Keberhasilan kehidupan beragama, sangat menentukan arah kehidupan bangsa.

“Sejalan dengan tema peringatan HAB tahun ini, mari sebarkan energi kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Jangan saling menebar benci, menimbulkan penyakit hati,”kata Irianto

Seperti disampaikan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, seluruh ASN di lingkup Kemenag, harus menjadi tauladan dalam kesederhanaan dan kejujuran dalam memberikan amal bakti kepada masyarakat.

Beri kemudahan kepada semua, agar memperoleh pelayanan keagamaan yang akuntable dan berkualitas.

Patut diperhatikan pula bahwa pembinaan ketahanan keluarga juga perlu dilakukan kontinue. Ini dilihat dari potensinya yang semakin tinggi dengan tingkat ancaman yang meningkat.

Seperti, tingginya angka perceraian dan lainnya. Bimbingan harus dilakukan secara massif melalui lembaga yang terkait.

Dalam rangkaian tersebut, Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie menyerahkan tanda kehormatan satya lencana karya satya kepada para PNS di lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Kaltara untuk masa jabatan 10, 20 dan 30 tahun.

Pada kesempatan itu , Irianto Lambrie menyampaikan rasa duka cita atas musibah yang menimpa masyarakat Banten, Pandeglang, dan Lampung.

“Musibah ini adalah ujian bagi kita untuk senantiasa menunjukkan kepedulian sosial,” Tutur Irianto. (**/Humas Pemprov)