Polres Nunukan Sosialisasikan DIPA 2019

Social share

Berandankrinews.com, Nunukan-Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Nunukan menggelar sosialisasi Anggaran Penyerahan DIPA RKA-K/L Tahun 2019 di Aula Sebatik Polres Nunukan, Kamis (3/1).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH yang diikuti seluruh satuan dan kepolisian sektor jajaran Polres Nunukan.

Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH melalui Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M. Karyadi, SH mengungkapkan besaran DIPA 2019 yakni Rp. 52, 463.185, 000 miliar. Jumlah ini turun sekitar Rp 3 miliar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kami jelaskan, penurunan DIPA 2019 Karena ada peralihan personil kita ke Polda Kaltara, otomatis berkurang dan ini bukan belanja modal atau barang, tapi ini belanja personil. Karena personilnya berkurang sehingga anggaran belanja pegawainya berkurang,” Ucap Karyadi

Sosialisasi DIPA 2019 dilakukan secara transparan. Tujuannya, agar diketahui seluruh satuan dan polsek pengguna anggaran tersebut.

Karyadi menuturkan, seperti yang di sampaikan Kapolres, mengingatkan agar anggaran yang telah dipacak di masing-masing satuan dan polsek digunakan secara tepat dan benar serta dilaporkan.

Usai sosialisasi DIPA 2019, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Kabag, kemudian penandatanganan fakta integritas oleh para Kasat. (**/)