Hadiri Perayaan Natal PGPI Kabupaten Nunukan, Inilah Harapan Bupati Laura

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid hadir pada Perayaan Natal yang diselenggarakan oleh Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kabupaten Nunukan. Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Andi M Akbar, Ketua BAMAG Kabupaten Nunukan serta Ketua PGPI Kabupaten Nunukan. Perayaan natal tersebut digelar di GBT Bukit Zaitun, Kamis (01/12).

Mengawali sambutannya, Bupati Laura menyampaikan selamat merayakan natal tahun 2022 kepada seluruh umat kristiani di Kabupaten Nunukan, juga umat kristiani dimanapun berada, khususnya segenap jemaat gereja-gereja Pantekosta di Kabupaten Nunukan dan berharap agar perayaan natal tahun ini menjadi satu momentum bagi umat kristiani, untuk lebih memahami kelahiran Yesus Kristus dan mewujud nyatakannya dengan kasih kepada sesama dan mengucap syukur dalam segala hal.

Lanjut Laura mengatakan bahwa perayaan natal, bagi umat kristiani bukanlah ritual rutinitas semata tiap tahunnya. Setiap saat, perayaan natal membawa pesan yang penting, bagaimana kelahiran Yesus Sang Juru Selamat ke dunia menjadi bukti nyata cinta kasih Tuhan kepada umat manusia, menjadi bagian penting peradaban manusia membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam jalinan harmoni kehidupan.

Menurut Laura, setiap individu umat kristiani sudah seharusnya mengucap syukur dan bersukacita bersama, karena dengan kelahiran-Nya maka ada kasih Allah akan menyertai segenap umat kristiani.

Selain itu, dalam kesempatan natal tersebut umat kristiani selain mensyukuri kelahiran Yesus Kristus ke dunia, juga dapat menebarkan cinta kasih yang dituangkan dalam persahabatan dengan seluruh umat manusia dengan semangat persahabatan yang dibangun bersama melalui momentum natal tersebut.

“Saya selaku pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Nunukan mengajak setiap umat kristiani di kabupaten nunukan untuk dapat bersama-sama mengisi pembangunan, turut berkontribusi dalam percepatan pembangunan dan berkolaborasi bersama seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mewujudkan keharmonisan di Kabupaten Nunukan”, ujar Laura”.

Disamping itu, Laura turut mengimbau dan meminta kepada segenap warga masyarakat terkhusus umat kristiani untuk tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban bersama.

“Mari kita rawat persatuan di tengah kebhinekaan yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita sehingga kita dapat menjaga bangsa ini sebagai bangsa yang besar dan bermartabat, dan dengan semangat natal ini maka saya percaya segenap umat kristiani juga dapat turut mewujudkan harapan tersebut”, tambahnya.

(PROKOMPIM/Nam)