Galang Dana Kemanusiaan Untuk Bencana NTT, Kompak Babel dan Lingkar 1 NTT Turun Ke Jalan

Social share

PANGKALPINANG, BerandaNKRInews.com||
Komunitas Media Peduli yang terdiri dari KOMPAK BABEL dan LINGKAR 1 NTT TANPA SEKAT BABEL, berkolaborasi turun ke jalan dalam aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur NTT beberapa waktu lalu.


Aksi galang dana kemanusiaan dilakukan setelah terlebih dulu mendapat izin dari Dinas Sosial Kota Pangkalpinang yang memberi kesempatan kepada komunitas untuk turun ke jalan hari ini (Kamis, 22/04/ 2021) di seputaran perempatan lampu merah Ramayana dan perempatan lampu merah Melintang. Aksi galang dana dipimpin langngsung oleh Koordinator Lapangan LS NTT, Mario, yang turut dihadiri LS Nong Vick selaku sekretaris acara. Kegiatan dimulai pukul 13:00 sampai dengan pukul 16:00 berjalan lancar, ungkap Ketua Umum KOMPAK BABEL, Gustiar Ady.

Saat dikonfirmasi awak media, koodinator lapangan Mario menuturkan bahwa aksi spontanitas tersebut diprakarsai oleh teman-teman sebagai bukti kedulian atas musibah yang menimpa saudara di NTT.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada KOMPAK BABEL dan kepada komunitas LS NTT karena turut serta turun ke jalan menggalang dana kemanusiaan. Secara khusus kepada masyarakat yang telah menyisihkan sebagain dana mereka untuk meringankan beban korban bencana. Dana yang terkumpul di aksi hari ini mencapi kurang lebih Rp. 4.000.000. Dan kami akan segera menyalurkan donasi ini kepada pemerintah NTT untuk disalurkan kepada korban bencana di Flores Timur dan Adonara.” Tutup Mario selaku koordinator acara. (*)

Wartawan: Agus Savar Muslim, SH

Leave a Reply