Drs. Basri Resmi Ikuti Penjaringan Calon Bupati Di Partai Demokrat

Social share
Mantan Bupati Nunukan Drs. Basri resmi mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati Nunukan di Partai Demokrat (foto; Eddy Santry)

Nunukan – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dihelat kembali tahun 2020 mendatang, sejumlah daerah diseluruh Indonesia, akan laksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini termasuk salah satunya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal tersebut tak ayal membuat konstalasi politik di Kabupaten yang sebagian wilayahnya berbatasan langsung dengan Malaysia tersebut kian menghangat. Berbagai nama mulai muncul untuk turut berkompetisi di ajang pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Selain itu , persiapan dari partai- paratai politik pun telah dilakukan untuk menjaring bakal calon yang akan diusung dalam pilkada. Partai politik membuka pendaftaran bagi kader ataupun simpatisan untuk mengambil formulir sebagai bukti keseriusan ikuti proses pilkada.

Salah satu partai politik yakni Partai Demokrat Kabupaten Nunukan juga telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Nunukan pada Pilkada serentak 2020. Pendaftaran dimulai dari tanggal 25 September sampai 1 Oktober mendatang.

Seperti hari ini, salah satu tokoh yang mendaftar sebagai bakal calon bupati Nunukan lewat partai besutan Susilo Bambang Yudoyono tersebut Drs. Basri. Sebagaimana diketahui, Basri merupakan mantan Bupati Nunukan periode 2011 – 2015.

Pria yang juga pernah menjabat sabagai Komandan Kodim 0911/Nunukan tersebut diketahui mendaftar di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Nunukan, jalan Tirn Suharto, Pelabuhan baru RT 12 Nunukan Timur dengan ditandai pengambilan formulir Calon Kada melalui Partai berlambang bintang mercy tersebut.


Basri saat dimintai konfirmasinya terkait keseriusannya dalam perhelatan pilkada mendatang mengakui sangat serius dan akan berjuang bersama masyarakat Nunukan dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Nunukan.

“Saya bangga memakai atribut partai Demokrat saat mendaftar hari ini dan saya siap berjuang bersama masyarakat untuk memenangkan pilkada Kabupaten Nunukan,” jelasnya.

Dia berjanji, jika menang dalam perhelatan pilkada nanti, bersama masyarakat Nunukan akan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Nunukan dan akan memenangkan partai Demokrat dalam pemilu 2024, serta memenangkan AHY sebagai RI 01.

“Kejayaan Partai Demokrat akan saya kembalikan, serta memenangkan Demokrat dan AHY sebagai presiden dalam pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Selain itu kata dia, perekonomian masyarakat di Kabupaten Nunukan harus ditingkatkan sehingga daerah ini bisa lebih maju lagi, apatalagi Ibukota negara akan ditempatkan di Kalimantan Timur, sehingga Nunukan ini akan menjadi penyanggah ibukota negara.

“Rakyat Nunukan sudah cerdas. Mereka bisa menilai sendiri bagaimana keadaan Nunukan terutama dalam perekonomian sekarang,” pungkasnya. (eddysantry)