Ditanya Soal Persiapan di Kaltara, Ini Penjelasan Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08

NUNUKAN – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer Gerungan menjelaskan persiapan di provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dalam memenangkan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya, pria yang kerap disapa bang Noel tersebut telah melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) relawan Prabowo Mania 08 Kaltara di Kota Tarakan pada tanggal 12 September 2023.

Selaku Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer Gerungan mengungkapkan bahwa DPD, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta partai Gerindra di Kaltara akan bersinergi untuk menjadikan Prabowo Presiden.

“Kemarin kita telah melantik DPD Prabowo Mania 08 Kaltara yang dimana akan bersinergi dengan DPC-DPC serta partai Gerindra dan partai koalisi di seluruh Kaltara agar memenangkan Pak Prabowo,” ujar Immanuel Ebenezer saat ditemui di kegiatan ramah tamah bersama warga Toraja Nunukan, Kaltara, Rabu (13/09/2023).

Lalu, juga sebagai calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) 2024-2029 Dapil Kaltara partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Immanuel Ebenezer mengatakan juga tidak ingin mengecewakan masyarakat serta berharap dapat bersama-sama membangun Kaltara yang lebih baik.

“Intinya menangkan Prabowo tetapi saya juga tidak ingin mengecewakan masyarakat Kaltara terkhususnya dengan masyarakat Toraja di Nunukan dan berharap bisa bersama msyarakat untuk membangun Kaltara yang lebih baik untuk kedepannya,” lanjut Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08.

Bersama dengan itu, saat ditanyai terkait perubahan koalisi Indonesia Maju dengan pindahnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke kubu Anies Baswedan, Immanuel Ebenezer mengucapkan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang biasa dalam dinamika politik.

“Fenomena itu memang terjadi di politik jadi kita tidak terlalu kaget karena politik itu kemungkinan, jadi mungkin masuk dan keluar, juga dengan keluarnya PKB juga tidak mengurangi keyakinan dan kekuatan koalisi Indonesia Maju masih ada partai lain seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Golongan Karya (Golkar) dan juga partai non parlemen seperti Gelora, masing-masing dengan basis suara yang luar biasa di daerah-daerah,” terang Immanuel Ebenezer.

Terlihat hadir dalam kegiatan ramah tamah Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer Gerungan, Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara, Ibnu Saud, Caleg DPRD Kab.Nunukan 2024-2029 daerah pemilihan (Dapil) I dari partai Gerindra nomor urut 4, Junita Bura, A.Md serta warga Toraja Nunukan.

(Nam/Nam)