Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman SH,Hadiri Panen Perdana Benih Jagung Nasa bersama Forkopimda BONE dampingi Gubernur Propinsi Sulsel

BONE – Walau Cuaca sempat Hujan yang mengguyur Lokasi Panen Raya ,Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, S.H., bersama forkopimda Kab. Bone mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan(Sulsel) Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, M.Agr melakukan panen perdana benih jagung Hibrida NASA–29 bertempat di Desa Unra, Kecamatan Awangpone, Kab. Bone. Minggu(14/2/2021).

Tiba di desa Unra Gubernur Sulsel yang pada kesempatan tersebut didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M bersama rombongan di sambut warga desa Unra.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Selatan(Sulsel), menyampaikan bahwa panen perdana benih jagung Hibrida Nasa – 29 merupakan ikhtiar pemerintah provinsi dalam meningkatkan kesejahteraan petani jagung.

“Hal ini kita mulai di Bone karena Bone merupakan penghasil jagung terbesar di Sulsel dan menjadi pioner produsen benih jagung hibrida di Sulsel bahkan di Kawasan Timur Indonesia” Ucap Gubernur Sulsel.

Usai kegiatan Panen perdana Dandim 1407/Bone memberikan apresiasi atas kegiatan yang di lakukan hari ini “Alhamdulillah suatu kabanggaan yang kita dapat ikuti bersama hari ini, salah satu dari daerah kita ini dipilih menjadi lokasi penanaman bibit Hibrida”.

“Langkah ini suatu awal yang dapat mendorong perekonomian warga desa Unra terlebih lagi kepada para petani jagung di daerah Bone” pungkas Orang Nomor Satu kodim 1407/ Bone Ini

Rils(muhammad ishak Hammer)