Cegah Covid – 19, TNI – Polri Di Sembakung Lakukan Pendisiplinan Kepada Para Pengguna Jalan

Nunukan – Upaya TNI – Polri dalam mencegah penyebaran virus Corona semakin hari semakin semakin aktif. Sinergitas kedua Korp tersebut tak hanya dengan sosialisasi namun juga turun langsung dalam aksi edukatif kepada masyarakat untuk bekerjasama mengahiri pademy covid – 19.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Sembakung dengan Komando Rayon Militer (Koramil) Sembakung, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Rabu 28 April 2021, mereka melakukan giat kedisiplinan sebagai upaya memangkas perbedaan covid – 19 dengan target para pemakai jalan raya Atap – Sembakung.

Dalam kegiatan yang dipimpin Kapolsek Sembakung Iptu Klarus Silalahi dengan Danramil Sembakung Kapten Inf. Sidarta tersebut, mereka membagikan masker kepada para pengguna jalan .

“Dari kegiatan ini, kita masih jumpai warga yang tidak menggunakan Masker. Dan kepada yang bersangkutan, petugas langsung memberikan Masker dan memberikan teguran serta himbauan agar tetap memakai masker saat beraktifitas diluar rumah,” jelas Klarus Silalahi

Selain itu, Petugas juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan Mudik keluar daerah sebagaimana kebiasaan ketika menjelang Lebaran.

“Kita juga menghimbau masyarakat agar tidak Mudik seperti ke Tarakan, Balikpapan, Samarinda atau ke Provinsi lainya,’ tandasnya.

Hal tersebut sesuai dengan Anjuran pemerintah untuk tidak Mudik pada tanggal 6- 27 Mei 2021, hal ini dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih mendapat penanganan serius di Negara- Negara di dunia termasuk Indonesia

Terpisah, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan unsur-unsur TNI, Tim Gugus Tugas Kabupaten hingga Kecamatan dalam rangka memutus penyebaran covid – 19.

“Kita akan terus bersinergi dengan unsur – unsur terkait dalam memutus penyebaran virus Corona. Sosialisasi dan aksi edukasi akan terus kita lakukan,” tutur Syaiful Anwar.

Humas Res Nnk / Eddy Santry