Bupati Wajo Launching Perdana Program Beasiswa Desa.

WAJO – Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, s.sos, M.Si bersama Rektor Institut Agama Islam Asadyah Sengkang Dr. H. M. Yunus Pasanreseng A. Paki, M.Ag, secara resmi melaunching untuk pertama kalinya penerimaan Mahasiswa baru program beasiswa khusus berbasis tokoh agama desa pada acara Rapat senat terbuka luar biasa IAI Asadyah Tahun Akademik 2019-2020 di Gedung Assa’adah Sengkang, 15 September 2019.

Berdasarkan laporan wakil rektor 1 bidang akademik, jumlah mahasiswa baru sebanyak 200 orang lebih yang terbagi dalam 6 program studi, termasuk Sebanyak 57 orang mahasiswa baru yang berasal dari 57 desa di Kabupaten Wajo dikukuhkan oleh rektor.
Mahasiswa tersebut akan menjalani perkuliahan selama kurun waktu 3 sd 4 tahun dan akan diasramakan di kompleks IAI Asadyah Sengkang.

Pada kesempatan tersebut, sebagai bagian dari Rapat senat trrbuka luar biasa, Bapak Dr. H. Amran Mahmud menyampaikan sambutan selaku Bupati Wajo sekaligus menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul Birokrasi dan pemerintahan yang bersih.

Dalam orasi ilmiahnya, menyampaikan bahwa membangun pemerintahan yang bersih, perlu ditinjau dari berbagai sudut pandang, baik secara budaya, agama maupun aspek keilmuan. Sehingga diharapkan seluruh mahasiswa mampu menjadi pilar utama pembangunan, menjawab tantangan sekaligus bisa bersaing di era 4.0.


H. Amran Mahmud juga menyampaikan apresiasi kepada pihak IAI Asadyah Sengkang sebagai salah satu lembaga pendidikan kebanggaan masyarakat wajo yang senantiasa intens dan fokus pada pembinaan akhlak, mental dan kepribadian yang berlandaskan nilai-nilai islam. Dan secara umum mengapresiasi bahwa asadyah telah melahirkan banyak tokoh, baik pendidikan, dunia usaha maupun birokrat yang mampu berbicara pada level nasional.

Secara khusus, bapak bupati menaruh harapan besar kepada seluruh mahasiswa baru, terkhusus bagi mahasiswa program beasiswa berbasis tokoh agama desa agar secara serius dan bersungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu yang nantinya akan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pelopor kehidupan beragama di desa masing-masing.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Wajo, Rektor IAI Asadyah dan segenap civitas akademika, Ketua TP. PKK Kab. Wajo, pengurus besar asadyah pusat Sengkang, beberapa pimpinan bank, Kadis PMD beserta Camat dan Kepala Desa, serta Mantan Bupati Wajo ke 8 bpk Naharuddin Tinulu bersama istri yg pd kesempatan itu menyerahkan hibah pribadi berupa Ruang kegiatan belajar mahasiswa.(Humas)