Bupati Wajo hadiri HUT TNI ke 74, ini harapannya

WAJO – Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si hadiri HUT TNI ke 74 yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 5 Oktober 2019 di Kabupaten Bone.

Upacara yang dipimpin Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf.Suwarno, S.A.p ini dihadiri oleh para Bupati atau yang mewakili, Para Dandim Sewilayah Korem 141, Instansi Jajaran Pemkab Bone, para Ormas, personil TNI/POLRI, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Wajo datang bersama DANDIM 1406 Letkol Inf.Utsman Abdul Ghofir, S.Sos. dan Kapolres Wajo Akbp. Asep Marsel Suherman, S.Ik. ketempat acara HUT TNI.

Danrem 141 Toddopuli dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas yang telah dipercayakan rakyat, kepada bangsa dan negara.

“Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI, hal itu harus di syukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita kita semua untuk lebih baik lagi”. Ujarnya.

Prajurit TNI jajaran Korem 141 Toddopuli, memperingati HUT ke-74 TNI ditandai dengan upacara bendera di Lapangan Merdeka kota Watampone, dengan mengusung tema “Damai itu Indah”.

Penganugrahan tanda kehormatan negara diberikan kepada prajurit Korem 141Toddopuli juga pada kegiatan ini.

Berbagai atraksi, ditampilkan pada puncak HUT TNI 5 Oktober 2019 itu, diantaranya tarian parade, atraksi bela diri Yoong Modo, Dobel Stik dan seni bela diri Merpati Putih.

Selain atraksi kegiatan dalam memperingati HUT ke-74 TNI juga dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), bakti sosial sunatan massal, pengobatan massal, karya bakti pembersihan sampah serta lomba PBB oleh Persit Koorcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin.

“Puncak pelaksanaan HUT ke-74 TNI di Bone tahun ini melibatkan 800 peserta upacara unsur TNI-Polri, Instansi jajaran Pemkab, Ormas serta undangan termasuk dari 15 Kodim, para Bupati dan Dandim, sewilayah Korem 141/Tp,” ungkap Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi.

Pelaksanaan HUT TNI ke 74 ini sudah melalui persiapan yang matang, pelaksanaan HUT TNI ini bergilir tergantung keputusan rapat di Makassar, saat ini dilaksanakan di Bone “. ungkap Salmiah selaku Sespri Dandrem 141 Todopuli.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dalam rangka HUT TNI ke 74 menyampaikan bahwa ini menjadi momentum yang baik menjaga kebersamaan dan kekompakan.

“Pemerintah Kabupaten Wajo berserta jajarannya mengucapkan selamat dan sukses serta ucapan terima kasih kepada jajaran TNI yang selalu mengawal keamanan sehingga wilayah kabupaten Wajo tetap kondusif, sukses selalu, selamat, Yassiwajori,” kata Bupati Wajo.

Kegiatan ini diselingi hiburan tarian Nusantara, pertunjukkan seni bela diri, yang paling menghebohkan pertunjukkan menghancurkan batako 40 lapis dengan ilmu tenaga dalam oleh personil KOREM 141 Toddopuli.

Diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Korem 141 Toddopuli.

( Humas Pemkab Wajo )