Bupati Wajo Apresiasi Lomba Experiment Antena Mobile

Social share

Berandankrinews.com – Pammana – Wjo , Bupati wajo hadiri kegiatan sillahturahmi sesama amatir radio dalam rangka experiment antena mobile se Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara di Lapangan bola Patappuloe dusun kampung empat puluE Desa Wecudai hari ini Minggu, 23 Juni 2019.

Ketua panitia Fachruddin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi  sesama amatir radio dalam rangka experiment antena mobile se Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.

Lanjutnya kegiatan ini berlangsung satu hari dan langsung penyerahan hadiah setelah kegiatan ini berakhir Kurang lebih 70 pendaftar nantinya perlombaan ini dibagi 2 kelas.

Pertama Ada kelas larsen bebas dimana peserta sendiri yang membawa radio dan kereasinya diuji cobakan dilokasi ini, kedua kelas Larsen standar panitia yang menyiapkan radionya untuk diperlombakan melihat kekuatan antena masing masing mobil.

Yang berhasil akan keluar memperebutkan tropi sebagai juara 1,2 dan 3.Kegiatan ini tidak memungut biaya satu sen pun ( gratis).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh 427 racing cominity ini tergabung beberapa kabupaten di Sulawesi selatan,tenggara dan barat.” Jelasnya.

Kades Wecudai Persiapan,SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yg sebesar besarnya kepada Bupati Wajo atas dukungan dan support atas kegiatan ini.

Lanjutnya, komunikasi yang susah didesa Wecudai menganggarkan pengadaan station mengunakan alokasi dana desa.

Pengadaan  station ditiap dusun guna mempermudah mendapatkan informasi dan berkomunikasi bersama masyarakat.

Harapan kades Wecudai kedepan ada pembinaan dalam bentuk organisasi lokal, atau peranan desa membangun komunikasi dengan masyarakat  setempat.”ungkapnya

Dalam sambutannya Bupati Wajo DR.H.Amran Mahmud,S.Sos,M.Si menyampaikan apresiasi yg sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan ini dan antara sesama amatir radio dalam rangka experiment antena mobile se sulawesi selatan barat dan Tenggara,Kades berinovasi menyediakan alat yg murah, bisa memudahkan memantau pemerintahan kita, tidak ada salahnya kita sandingkan dengan teknologi yg ada saat ini.

Lanjutnya, Ini terbukti ketika terjadi bencana di wilayah kita atau ketika ada acara yg membutuhkan informasi cepat, insya Allah kedepan kita akan membangun bersama sama, mensuport, lebih berinovasi, kedua bukan sekedar pertemuan seremonial namun ada manfaatnya bersama. Juga terbangun ekonomi, barter hasil bumi kita, menyentuh berbagai sektor,. Pemkab akan welcome bersama pecinta amatir utk tetap dikembangkan lebih jauh kedepan.

Radio amatir ini sangat membantu khususnya didaerah yang tidak terjangkau jaringan, biasa digunakan oleh TNI dan Polri dan kebencanaan tanggap darurat.

Bupati Wajo berharap agar mengemas kegiatan ini dengan kegiatan Sosial kemasyarakatan sehingga saling menjaga persaudaraan, silahturahmi
Menutup harapnya.

Turut hadir Bupati Wajo Dr H.Amran Mahmud,S.Sos,M.Si, kepala desa Wecudai ketua pelaksana fachruddin, peserta lomba se Sul Sel, tenggara, dan barat serta Kalimantan.
(Humas Pemkab Wajo)