Bupati Soppeng Bersama Masyarakat Laksanakan Isra Miraj di Masjid Besar At Taqwa Ganra

Soppeng, Berandankrinews.com–Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak,SE menghadiri kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Mesjid besar At Taqwa Ganra Desa Ganra Kecamatan Ganra, Minggu (24/3/19).

Ketua panitia Rahman Zulkifli dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini.

“terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu atas terlaksananya kegiatan ini” tuturnya.

Sementara itu Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kewajiban kita selaku umat islam yang mencintai Nabinya.

Pondok pesantren di Ganra ini, lanjutnya, adalah adalah Perguruan yang terkenal menghasilkan ulama ulama yang karismatik. Sesuai dengan tema kegiatan ini “Mempererat silaturrahim, tingkatkan sholat berjamaah di mesjid demi terbentuknya pribadi disiplin dan istiqamah” sudah sejalan dengan program yang telah kami laksanakan seperti magrib mengaji dan subuh berjamaah”jelasnya

menurutnya, Sekarang ini Kita menghadapi tantangan yang luar biasa, yakni teknologi, dengan teknologi hampir tidak ada lagi jarak untuk berkomunikasi. Sekitar 70 persen masyarakat soppeng menggunakan HP, termasuk pelajar. Kita selaku orang tua harus bijak dalam membina anak kita.

“Milyaran rupiah dari masyarakat keseluruhan perbulan dipergunakan hanya untuk membeli pulsa, HP ini sangat menguras keuangan kita tanpa di sadari olehnya itu pergunakanlah kepada hal-hal yang lebih baik dan bermanfaat”tuturnya.

kaswadi juga menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir agar tidak mengunakan mesjid sebagai alat untuk berpolitik atau berkampanye, menginggat saat ini adalah tahun politik.

“Banyak kemungkinan yang bisa terjadi, tidak tertutup kemungkinan banyak pihak yang memanfaatkan umat islam untuk menciptakan konflik. Kepada para orang tua, para ulama dan tokoh masyarakat untuk menjadi panutan dan penyejuk bagi masyarakat supaya terjalin persatuan dan kesatuan”imbau Kaswadi.

Dengan momentum Israj Miraj bisa menjadi wadah untuk mendapatkan hikmah sehingga bisa menjadi muslim yang lebih baik” tambahnya

“Semoga kegiatan ini bisa lebih mempererat persaudaraan sesama muslim untuk membangun daerah yang kita cintai ini karena semua keberhasilan selama ini adalah berkat kerjasama dan hubungan yang baik dari seluruh pihak” tutup Kaswadi.

Di tempat yang sama Rektor Institut Agama Islam As”Adiyah Sengkang Dr H Muh Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag saat memberikan tauziahnya mengatakan, kecintaan beliau kepada Bupati Soppeng yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

“saya memperhatikan keberhasilan dia selama memimpin soppeng ini, dan saya sangat salut pada beliau”ungkap Yunus.

“Semoga Kaswadi Razak bisa memimpin Soppeng ini diperiode selanjutnya”harapnya, yang spontan di “amin” kan oleh seluruh jamaah yang hadir.

“Sholat dua rakaat pagi dan dua rakaat pada sore adalah sholat yang sudah ada sebelum Nabi Muhammad melaksanakan Isra Miraj” ungkap yunus.

Sholat tahajjud merupakan sholat sunnah yang dulunya wajib, sekarang hukumnya sunnat yang sangat bermanfaat bagi manusia yang melaksanakannnya baik di dunia maupun di akhirat.

“Sholat subuh sudah dilaksanakan sejak nabi adam”ungkapnya.

“Mari menjaga sholat berjamaah supaya terjalin silaturahim sesama umat islam”tukasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini,
Kemenag Soppeng, Camat Ganra, Kapolsek Ganra, Kades Ganra, Pimpinan Pompes Ganra, Majelis Taklim, Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Remaja Mesjid, Karang Taruna dan para Jemaah. (Bintang)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE