Anggota Satgas TMMD Ajar Baris-Berbaris Kepada Siswa SDN 99 Lalattang

Social share


BONE, Berandankrinews.com– Serda Tirta dan Praka Boghy Anggota Satgas TMMD disela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan pekerjaan fisik, menyempatkan diri untuk mengunjungi sekolah dasar (SD) 99 Lallatang yang berada di Desa Lallatang Kecamatan Duaboccoe, Bone, Sabtu (23/03/19).

Serda Tirtha dan Praka Boghy mengajarkan pengetahuan dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para murid SDN 99 sebelum masuk kelas untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

Wali kelas SDN 99 Lallatang menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif anggota Satgas TMMD yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung

Terim kasih juga karena sudah melatih anak murid kami ini dalam baris berbaris. Kami juga berharap agar ke depan diberikan waktu khusus dan program pelatihan PBB sehingga dengan latihan ini para murid bisa lebih disiplin,” katanya.

Kapten Inf. Muh Yusuf sebagai Komandan SSK TMMD, menyatakan bahwa baris berbaris merupakan suatu pelatihan dasar guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter anak anak.

“Yang pasti dengan latihan baris berbaris akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan serta kesetiakawanan diantara mereka,” ujarnya. (Irwan N Raju)