Bupati Nunukan Tinjau Stok dan Harga Bahan Pokok di Tiga Titik Pusat Perbelajaan Nunukan

Berandakrinews.com, Nunukan- Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM bersama Asisten Ekonomi dan pembangunan Robby Nahak Serang didampingi Kadis Perdagangan H. Ir. Jabbar dan Wakpolres Nunukan Kompol Imam Muhadi, S. Sos, MH meninjau harga kebutuhan pokok dibeberapa titik, Rabu (15/5/19).

Hal ini dilakukan guna mengetahui langsung situasi harga barang di beberapa tempat seperti Pasar Raya Liem Hie Djung, Pasar Sentral Inhutani, dan gudang sembako Arta Setia.

Sidak kali ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan hingga menjelang hari raya idul fitri 1440 H.

Saat meninjau pasar diketahui harga kebutuhan pokok masih stabil, sementara saat ini, Ikan yang mengalami kenaikan, namun hal itu diprediksi hanya berlangsung tiga hari akan turun kembali.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Rabu (15/5/19) mengatakan, kita sudah melihat langsung bahwa, stok barang untuk sembako kita yang ada di Nunukan alhamdulillah, dapat dipastikan cukup siap untuk mengahadapi hari Raya Idul Fitri nantinya.

“Saya sudah menginstruksikan kepada dinas-dinas terkait agar terus memantau perkembangan harga di lapangan. Harus dapat dipastikan stok ada dan harga juga harus tetap stabil hingga lebaran” katanya.

Dikatkan Laura, Meskipun ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga, karena persediaan yang terbatas, seperti ikan yang naik Rp 10.000, tetapi hal ini tidak berlangsung lama, dipastikan dua atau tiga hari saja turun kembali. (Red)