BERHITUNG DAN MENULIS, PERSIT KODIM 0911/NUNUKAN BERIKAN PERHATIAN PENDIDIKAN ANAK DESA

Nunukan – Selain sasaran fisik yang terus dikerjakan oleh personel TMMD ke 111 di wilayah Perbatasan Kodim 0911/Nunukan, sasaran non fisik juga tidak kalah pentingnya untuk meningkatkan SDM di Desa Binusan Dalam ini.

Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan belajar bersama oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVIII Kodim 0911/Nunukan. Sebanyak 40 anak, diajak belajar bersama di kolong rumah milik ketua RT 11 tersebut.

Sederhana namun penuh makna, itu yang ingin disampaikan oleh Ketua Persit Cabang Kodim Nunukan Ny. Eko Pur Indriyanto bahwa belajar untuk menggapai sesuatu bukan ditentukan oleh tempat, melainkan niat dan tekad yang kuat.

“Kondisi tidak semua sama, ada yang enak da nada yang seperti saat ini bisa dikatakan sulit. Untuk belajar saja mereka harus berjuang dulu. Ditambah listrik juga masih sangat sulit disini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kami berharap bisa mengajak anak-anak khususnya Desa Binusan Dalam semakin bersemangat dalam belajar demi meraih impian mereka”.

Kegiatan belajar bersama ini dilakukan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Materi pembelajaranpun beragam, mulai dari berhitung, membaca dan menulis.

(Pendim 0911/Nunukan)