Bagikan Buku, Persit KCK Kodim 0911/Nunukan Ingin Tingkatkan Literasi Generasi Muda Perbatasan

NUNUKAN – Sambil menyelam minum air, adalah peribahasa yang pas untuk menggambarkan kegiatan siang ini, Jumat (23/7) yang tengah digelar oleh Kodim 0911/Nunukan. Jumat Peduli merupakan kegiatan yang secara rutin dan serentak dilaksanakan oleh Kodim dan jajaran koramil untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada panti asuhan, yayasan dan warga masyarakat pra sejahtera di wilayah.

Kegiatan yang sudah berjalan bahkan sebelum adanya pandemi covid-19 di Kabupaten Nunukan itu memang menjadi program andalan Kodim dalam membantu kesulitan warga dengan berbagi bersama.

Sementara itu, pada kesempatan ini Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVIII Kodim 0911/Nunukan Ny. Lendha Eko Pur Indriyanto menginisiasi dengan membagikan buku tulis dan buku bacaan untuk anak-anak di panti asuhan atau yayasan.

Di era yang serba digital ini, literatur generasi muda mengalami penurunan. Meski teknologi berkembang begitu pesat, literasi anak-anak sejak usia dini juga wajib terus diasah dan dikembangkan guna mendampingi dalam meraih cita-citanya kelak.

Walaupun dihadapkan keadaan sulit akibat pandemi covid-19, Kodim 0911/Nunukan berharap bisa terus membantu warga masayarakat pra sejahtera dengan membagikan sembako serta bisa sekaligus memberikan pengertian terkait kebijakan PPKM Mikro dan protokol kesehatan serta meningkatakan minat baca atau literasi generasi muda khususnya di perbatasan Indonesia Malaysia.

(Pendim 0911/Nunukan)