Babinsa Koramil Sembakung Dampingi Pembangunan Kakus Program Intervensi Kesehatan Lingkungan Desa Saduman

NUNUKAN – Sembakung Atulai, Program Intervensi kesehatan lingkungan di Kecamatan Sembakung Atulai masih terus berlanjut dengan memberikan bantuan pembangunan kakus pada masyarakat Desa Saduman, Kecamatan Sembakung Atulai, Kabupaten Nunukan, Kaltara, Rabu (02/09/2020).

Kegiatan ini diserahkan sepenuhnya pada masyarakat dengan membentuk Kelompok Kerja Masyarakat (KKM), dalam pelaksanaan pembangunannya mereka yang tergabung dalam KKM saling bergotong royong dan bergantian membangun kakus tersebut, jelas Serda M. Sitanggang Babinsa Saduman.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan bahwa program ini segaligus dapat membangun rasa kekeluargaan dengan saling bergotong royong. “Sehingga masyarakat dapat meningkatkan silaturahmi dan bekerjasama dalam setiap kegiatan” ujarnya.

Fajar, SKM dari Puskesmas Kecamatan Sembakung Atulai juga menjelaskan bahwa program ini hasil kerja sama antara Kemenkes Ri dengan pihak TNI AD.

“Yang mana Babinsa dan Puskesmas terjun langsung kemasyarakat dari pendataan, sosialisasi sampai dengan tahap pembangunan, selain pembangunan kakus ada juga bantuan sarana untuk cuci tangan, ini diberikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalamm menjaga kebersihan dari hal yang paling sederhana, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun, terlebih dimasa pandemi covid-19 ini” jelasnya.

Programi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan tentunya dapat meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat, terutama mereka yang masih berada tergolong masyarakat pra sejahtera.

Sumber : Penramil 0911-04/Sbg
Editor : Pendim 0911/Nunukan