Antusias Masyarakat di Penutupan dan Final Turnamen Sepakbola IPSS Kaltara Memperebutkan Piala Gubernur 2023

NUNUKAN – Gelaran penutupan turnamen sepakbola memperebutkan Piala Gubernur 2023 yang diprakarsai oleh Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kalimantan Utara (Kaltara) di stadiun Sungai Bilal, Sabtu (20/05/2023).

Penutupan final dihadiri oleh Gubernur Kaltara, H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum, Wakil Bupati (Wabup) Nunukan H. Hanafiah, SE, M.Si, Ketua KONI Kaltara, H. Muh Nasir, Ketua IPSS Kaltara, H. Irwan Sabri S.E, dan Forkopimda Kabupaten Nunukan.

Selaku Gubernur Kaltara, H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum mengatakan turnamen seperti ini untuk melihat potensi putra daerah Kaltara dan juga persiapan pra Pekan Olahraga Nasional (PON) serta melihat antusias masyarakat yang luar biasa.

“Kita bangga dengan turnamen seperti ini dimana kita bisa melihat potensi putra daerah Kaltara dan juga ini untuk persiapan pra PON yang akan datang, serta melihat antusias masyarakat yang sangat luar biasa dilihat tribun semua penuh, ucapan terima kasih juga untuk panitia dan masyarakat yang telah menjaga kondusitifitas di final hari ini,” ujar Gubernur.

Ucapan selamat juga diucapkan Gubernur Zainal kepada Persatuan Sepakbola Toraja (Perseto) FC Nunukan yang telah menjadi juara dalam turnamen.

“Saya ucapkan selamat buat Perseto FC yang telah menjadi juara dalam turnamen sepakbola yang diadakan IPSS Kaltara 2023, sukses selalu buat Perseto dan juga terima kasih untuk official wasit yang telah bertugas dengan baik,” lanjut Gubernur.

Bersama dengan itu, Wabup Nunukan, H. Hanafiah, S.E., M.Si menyampaikan bahwa mengapresiasi kegiatan turnamen yang murni diselenggarakan oleh IPSS Kaltara.

“Saya mengapresisi kegiatan turnamen ini yang murni memang dari panitia dan IPSS Kaltara, dimana menjadikan hiburan masyarakat terkhususnya dalam olahraga sepakbola,” ungkap Hanafiah.

Adapun pertandingan final dimenangkan oleh Perseto FC dengan skor 1-0, menjadikan Flobamora sebagai juara ke dua serta sebelumnya digelar eksibisi antara tim Gubernur Kaltara melawan PS Nunukan Legenda.

(Nam)