Antisipasi Covid-19, Puskesmas Aji Kuning Tempatkan Petugas di Pintu Masuk Tradisional

NUNUKAN – Terkait dengan peningkatan kasus Covid -19 di Tawau, Sabah Malaysia serta mengantisipasi masuknya kedalam wilayah Indonesia khususnya melalui pintu masuk perlintasan tradisional Desa Aji Kuning.

Puskesmas Aji Kuning menempatkan 2 orang petugas yang akan memeriksa setiap pendatang yang masuk melalui perlintasan tersebut.

Salah satu petugas Puskesmas Aji Kuning Sebatik Tengah yang ditemui oleh pewarta saat bertugas, Senin (14/9/2020) Nina menyampaikan bahwa dirinya bersama rekannya Ayu telah diinstruksikan bertugas untuk memeriksa suhu tubuh setiap warga yang melintas atau tiba dari Tawau, Sabah Malaysia.

“Kami mulai bertugas hari ini (Senin, 14/9, red) dengan menumpang di Pos Penjagaan atas instruksi dari Kepala Puskesmas Aji Kuning terkait peningkatan kasus Covid-19 di Tawau” ungkap Nina

“Pemeriksaan bersifat umum, diantaranya pengukuran suhu tubuh, kemudian kita juga menanyakan riwayat medisnya, apabila ditemukan indikasi gejala Covid-19 akan kita anjurkan isolasi mandiri sambil terus kita pantau” ungkap Nina lebih lanjut

Dijelaskan lebih lanjut oleh Nina, mereka mulai bertugas hari ini dengan pembagian sebanyak 2 (dua) shift untuk waktu yang belum ditentukan.

“Kita tunggu sampai kasus Covid-19 di Tawau mulai kurang dan sudah dinyatakan aman” pungkas Nina.

( Sar/Admin )

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE