Antisipasi Aksi Balap Liar di Bulan Ramadhan, satlantas polres Bone Giatkan Patroli jaga Kamtibmas sampai Dinihari

Bone-Berandankrinews.com – Aksi balapan liar di bulan ramadhan seakan menjadi menu utama para pemuda untuk menghibur diri. Padahal hal tersebut sangat berpotensi mengakibatkan kecelakaan dan tentunya mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya.

Menyikapi hal tersebut, guna untuk menekan sekaligus memberantas aksi balapan liar demi terciptanya kamtibmas kondusif dan Kamseltibcar Lantas “keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” di bulan suci ramadhan ini.

Satlantas Polres Bone dipimpin Kanit Laka Lantas Polres Bone, IPTU Siswanto  secara intens melakukan patroli rutin sore hari hingga Malam di saat setelah shalat tarawih hingga setelah shalat subuh ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan dari aksi di wilayah hukum Polres Bone khususnya di dalam wilayah hukum Polres Bone. Selasa (27/04/2021)

Dan sampai hari ke 14 Bulan Ramadhan, sudah puluhan kendaraan Roda 2 (dua) yang kami amankan diMapolres Bone, kami akan memberikan efek jera bagi pelaku aksi balap liar demi menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Bone khusus nya di kota Watampone berjalan kondusif dan seluruh kegiatan ibadah umat muslim bisa berjalan dengan baik.

Seluruh aktifitas masyarakat khsusnya di sebagian ruas jalan raya juga berjalan aman dan lancar. Tidak ada aksi balapan liar, yang selama Ramadhan saat ini marak terjadi dibeberapa daerah.

Kasat Lantas Polres Bone melalui Kanit Laka Lantas IPTU Siswanto mengimbau para pemuda untuk tidak melancarkan aksi balapan liar. Dia memastikan akan menindak tegas para pemuda yang kedapatan melakukan aksi tersebut.

Saya pastikan tindak tegas kalau ada yang sampai balapan liar atau kebut-kebutan di jalan raya. Aksi tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan mereka dan pengguna jalan lain,” ucapnya.

IPTU Siswanto mengatakan pihak kami telah menyampaikan imbauan ini kepada sejumlah pemuda yang diindikasikan akan melakukan aksi balapan liar tersebut.

Kami berharap para pemuda itu mematuhi imbauannya. Selain membahayakan mereka dan pengendara lain, tentu juga mengganggu, apalagi kalau memakai knalpot racing, pungkasnya.”

Ril MIH