LANAL Nunukan, Civitas Akademik dan BEM PNN Sukses Gelar Kegiatan PKMB 2022

NUNUKAN – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Nunukan periode 2022-2023 menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru dengan tujuan pembinaan mental dan fisik serta pengenalan lingkungan kampus terhadap mahasiswa baru.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu, 14 hingga 16 September 2022 tersebut dijelaskan oleh Ketua BEM PNN Andi Baso menyampaikan bahwa kegiatan itu sukses digelar dengan bantuan kepanitaan yang melibatkan beberapa pihak civitas akademik PNN dan LANAL Nunukan serta pengurus BEM PNN.

“Kegiatan Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru (PKMB) ini berlangsung sejak Rabu, 14 hingga hari ini 16 September 2022 yang kepanitiaanya dari pihak civitas akademik PNN, LANAL Nunukan serta Pengurus BEM PNN sukses diselenggarakan” tutur Andi Baso.

Melalui kegiatan Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru tersebut diharapkan dapat terbentuknya karakter mahasiswa yang mempunyai kreativitas dalam berpikir, objektif dalam berpendapat, serta membentuk mahasiswa yang dewasa, mandiri dan mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru dengan lingkungan kampus.

 

Lebih lanjut, Andi Baso selaku Ketua BEM PNN mengungkapkan bahwa dengan kegiatan Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru melalui materi-materi yang disampaikan oleh narasumber diharapkan dapat memberikan pemahaman dan memperluas wawasan, membentuk  jati diri mahasiswa.

“Dengan materi-materi yang disampaikan oleh setiap narasumber, nantinya diharapkan dapat menjadi sumber pengetahuan baru yang dapat memberikan pemahaman dan memperluas wawasan para mahasiswa baru” tutup Andi Baso.

 


(*Indra LT)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE