Warga Lamurukung Hanya Ingin Dudukkan Putra Bone Utara

Bone, Sulsel – Berandankrinews.com — Calon Legislatif DPR RI dari Partai Golkar, Muh Yasir, semakin mantap menghadapi Pemilu 2019 pada 17 April mendatang. Dukungan bagi pensiunan pegawai Kementerian Perdagangan itu memang semakin massif. Bahkan, ada yang berpendapat bahwa hanya kecurangan yang bisa menjegal langkah politikus senior Golkar itu.

Dukungan terbesar Muh. Yasir datang dari kampung halamannya di Kabupaten Bone, terkhusus di wilayah Bone Utara. Di daerah tersebut, mayoritas masyarakat memberikan dukungan penuh kepada Muh Yasir. Maklum, pria yang akrab disapa Lato’e itu merupakan satu-satunya putra Bone Utara yang maju jadi calon legislatif pusat pada tahun ini.

Dalam berbagai kunjungan ke sejumlah desa di Bone Utara, Muh. Yasir senantiasa disambut meriah. Ramai-ramai warga memberikan dukungan dan mendoakan pria berambut putih itu agar dapat memenangi Pileg 2019. Harapan masyarakat Bone, terkhusus Bone Utara untuk dapat hidup lebih baik berada pada pundak Muh. Yasir.

Seperti saat berkunjung ke Desa Lamurukung, Kecamatan Tellu Siattinge, Selasa (2/4), warga setempat sangat antusias menyambut kedatangan Muh Yasir. Seperti biasa, ia dengan ramah berinteraksi dengan warga, sembari mendengar keluh kesah mereka. Kepedulian itulah yang membuat warga semakin jatuh cinta dengan Muh Yasir.

Salah seorang warga Desa Lamurukung, H Haeruddin, menyampaikan mayoritas warga desanya sangat mengharapkan Muh. Yasir bisa terpilih pada pesta demokrasi kali ini. Bukan tanpa sebab, ia mendukung Muh Yasir. Selain berstatus putra asli Bone Utara, kompetensi Muh Yasir memang sudah tidak perlu diragukan.

Kata Haeruddin, Muh Yasir mempunyai pengalaman dalam membangun negeri dengan mengedepankan program ekonomi kerakyatan. Lalu, sebagai putra asli Bone Utara, ia tentunya paling paham, apa yang menjadi permasalahan dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Ditambah lagi, Muh. Yasir punya integritas dan rekam jejak cemerlang.

“Saya kira wajar kalau warga Lamurukung hanya ingin mendudukkan putra Bone Utara, apalagi ya memang ada putra asli daerah yang maju serta punya kompetensi dan telah banyak berkontribusi. Dengan modal yang dimiliki (Muh Yasir), baik pengalaman, kemampuan membangun dan berkarya serta relasi yang kuat di pusat, Bone pasti lebih baik, lebih maju,” kata H Haeruddin, Rabu (3/4).

Menurut dia, dengan diwakili oleh putra asli Bone Utara, maka segala yang diperjuangkan selama ini pasti akan terealisasi. Sebab, pastinya yang bersangkutan tidak akan setengah hati, apalagi sampai hati menganaktirikan kampung halamannya. “Kita percaya kepada Muh Yasir. Beliau punya kepedulian dan mau mengabdi untuk rakyat,” ujarnya.

“Bahkan, sebelum pencalonan untuk Pileg 2019, beliau kan sudah banyak berkontribusi untuk daerah. Ya bisa dibilang belum duduk, tapi sudah terbukti bekerja. Jadi, tidak ada alasan bagi warga Lamurukung atau warga Bone Utara pada umumnya untuk tidak mendukung beliau,” sambung H Haeruddin.

Kontribusi Muh Yasir bahkan bukan hanya melulu di Sulsel, tapi juga daerah lain di Indonesia, tatkala masih aktif di Kementerian Perdagangan. Ia merupakan salah satu inisiator sejumlah program-program ekonomi kerakyatan yang kini dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya di Sulsel, tapi juga Indonesia secara keseluruhan.

Muh. Yasir juga merupakan salah satu pencetus program-program strategis dalam usaha peningkatan dan perkembangan usaha kecil dan menengah. Di antaranya yakni program pembangunan pasar percontohan, revitalisasi pasar-pasar tradisional terutama di wilayah Sulsel rentang 2006–2012 serta pembangunan gudang.

Tidak berhenti sampai disitu, Muh Yasir juga ikut andil dalam pembangunan pusat distribusi nasional dan pemberian bantuan sarana usaha berupa tenda kaki lima dan coller box kepada pedagang ikan

Irwan N Raju
BIRO Kab. Bone