Warga Bersengketa, Babinsa Koramil 1407-02/Dua boccoe Dampingi Mediasi Secara Kekeluargaan

Keberadaan Babinsa di wilayah diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan warganya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1407-02/Dua Boccoe Serma Gomer Sastro dalam membantu penyelesaian sengketa tanah yang muncul di wilayah binaannya di Desa Panyili Kecamatan Dua Boccoe, Rabu (14/10/2020).

BONE- berandankrinews.com, Serma Gomer Sastro Babinsa Koramil 1407-02/Dua Boccoe mendampimgi Kepala Desa (Kades) A. Idhan Zainal S.E dalam menyelesaikan permasalahan sosial di kalangan warganya yaitu salah satunya masalah sengketa kepemilikan tanah, antara ibu Beccetang (56th) dengan ibu Bungati ( 51th ) yang permasalahan ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Keberadaan Babinsa dalam penyelesaian tanah ini mendapatkan respon positif dari kedua bela pihak, sehingga permasalahan dapat terselesaikan secara damai.

“Saya menghimbau kepada kedua belah pihak untuk tidak ada lagi keributan. Karena sudah diselesaikan dengan baik dan kekeluargaan di sini, sehingga tidak usah diperpanjang lagi masalah ini,” Ujar Serma Gomer Sastro Babinsa Ramil 1407-02/Dua Boccoe.

“Kedua belah pihak hadir sehingga sepakat menempuh cara kekeluargaan, tanpa harus diperpanjang sampai ke ranah hukum,” tambah Serma Gomer Sastro.

Sementara itu bahwa Kepala Desa Panyili A. Idhan Zainal S.E mengaku, “keberadaan Babinsa di sini sangat membantu kelancaran tugasnya dalam penyelesain konflik yang muncul diwarganya, salah satunya permasalahan sengketa lahan yang muncul di tengah masyarakat di desanya, ia pun menyadari banyaknya kasus-kasus tanah yang ditemuinya di lapangan”.

Kami akan mendampingi segala tugas Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya untuk memberikan kesejahteraan bagi warganya, karna itu adalah tugas kami sebagai pembina Desa” pungkas Serma Gomer Sastro Babinsa Ramil 1407-02/Bone.