Wabup Hanafiah Hadiri Pengundian Hadiah BRI Kanca Nunukan

NUNUKAN – Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (BRI Kanca) Nunukan menggelar pesta panen hadiah Simpedes periode II Program 1 September 2020 – 28 Februari 2021. Mewakili Bupati Nunukan Wakil Bupati (Wabup) Nunukan H. Hanafiah menghadiri acara yang digelar di Sayn Caffe & Resto Nunukan, (10/7).

Acara turut dihadiri Wakil ketua I DPRD Nunukan H. Saleh, S.E, perwakilan Danramil, Perwakilan Danlanal, perwakilan Dandim 0911/Nnk, Perwakilan Kapolres Nunukan, Kapolsek Nunukan Iptu. H. Ridwan Supangat S.H, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nunukan H. Junaidi, SH, Kabag Humas dan Protokol Setda Nunukan Hasan Basri S.IP, dan sejumlah perwakilan nasabah BRI Kanca Nunukan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pimpinan BRI Cabang Nunukan Rizky Faddilah. Panen Hadiah Simpedes ini berlaku bagi seluruh nasabah yang telah terdaftar pada tabungan Simpedes BRI lingkup Cabang Nunukan yang tersebar di 3 kantor unit , 3 unit teras dan 1 kantor cabang utama, sehingga kemungkinan untuk menang sangat terbuka lebar karena hanya dengan memiliki saldo minimal tabungan RP. 100.000,- sudah mendapatkan 1 kupon undian.

Wabup Nunukan H. Hanafiah mengatakan sebagai Bank milik pemerintah, bank BRI merupakan bank yang secara rutin melaksanakan penarikan undian kepada para nasabahnya. Selain bagi – bagi hadiah dan salah satu bentuk promosi untuk menarik minat nasabah.

“Saya percaya penarikan undian Simpedes merupakan bentuk apresiasi, penghargaan, sekaligus kepedulian dari bank BRI kepada para nasabah setianya. Sebagai produk perbankan yang sudah ada sejak tiga puluhan tahun lalu, Simpedes tentu memiliki para nasabah yang begitu setia mempercayakan uangnya di bank BRI.

Lanjut Wabup dengan kepedulian itulah yang saat ini begitu dibutuhkan oleh masyarakat ditengah situasi yang tidak menentu akibat merebaknya covid – 19.

” Mudah – mudahan bank BRI ke depan akan makin eksis dan dipercaya oleh masyarakat di kabupaten Nunukan,”ucapnya.

Wabup juga menjelaskan bahwa menabung adalah salah satu cara paling sederhana dalam menyiapkan segala pembiayaan di masa depan. Lewat menabung, seseorang bisa menyiapkan biaya pendidikan anak – anak, biaya pengobatan, juga sebagai persiapan menghadapi hari tua, masyarakat yang gemar menabung akan lebih mandiri, berpikir masa depan, serta memiliki modal dan kemampuan untuk mengembangkan diri.

Tidak hanya itu, menurut Hanafiah bank BRI adalah salah satu bank milik pemerintah yang pertama kali hadir melayani masyarakat di kabupaten Nunukan. Sampai saat ini, tidak sedikit masyarakat, terutama para pelaku UMKM yang mendapat kucuran permodalan dari bank BRI untuk mengembangkan usahanya. Diantara UMKM tersebut banyak yang tumbuh berkembang, dan mampu memberdayakan masyarakat di sekitarnya.

Kami selaku Pemerintah kabupaten Nunukan menyampaikan penghargaan yang tinggi terhadap kiprah bank BRI selama ini. ‘Saya berharap bank BRI terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dan para pelaku UMKM agar terus tumbuh dan bisa naik kelas ke level yang lebih tinggi,”ujar Wabup.

Sementara Pimpinan BRI Cabang Nunukan Rizky Faddilah mengatakan bahwa ditengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil dikarenakan pandemi dan ternyata menjadi tantangan besar, tetapi bank BRI akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun perekonomian Indonesia salah satunya, dengan penyaluran BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) yang masih disalurkan hingga saat ini.

“Selain itu, disisi pinjaman kami juga masih menyalurkan kredit usaha rakyat ditambah lagi dengan kredit usaha rakyat super mikro yang besarnya maksimal sampai 10 juta rupiah, ini semua kami salurkan untuk membantu dalam percepatan prekonomian kita disektor UMKM,”ujarnya.

Menurut Risky Panen hadiah Simpedes ini merupakan kegiatan rutin yang digelar dua kali dalam setahun sebagai wujud apresiasi kepada nasabah yang selama ini setia kepada BRI.

Adapun jenis hadiah Simpedes yang di undi berupa undian Grand prize 1 unit mobil, hadiah utama I satu unit sepeda motor, hadiah utama II dua unit Sepeda motor roda dua untuk dua orang pemenag, hadiah utama III dua unit speda motor untuk dua orang pemenag, serta hadiah – hadiah hiburan lainnya.

Dan pemenang Grand prize panen hadiah Simpedes BRI Kanca Nunukan Periode II 1September 2020 – 28 Februari 2021 adalah nasabah BRI Kanca Nunukan atas nama Siti Kotiah.

Selanjutnya dalam acara yang sama bank BRI Kanca Nunukan memberikan serah terima Corporate Social Responsibility (CSR) dengan BRI Peduli untuk pembangunan diantaranya, pembangunan lamin A’Buat lembaga adat Dayak Agabag Wilayah Lumbis Ogong dengan nilai sebesar Rp. 200.000.000,- , bantuan Pembangunan gedung gereja Kristen Pemancar Injil (GKPI) jemaat Ubol Kec. Luumbis Ogong Kab. Nunukan dengan nilai Rp.40.000.000,- bantuan Pembangunan gedung gereja Kristen Pemancar Injil (GKPI) Sion pagar Kec. Sembakung, Kab. Nunukan dengan nilai bantuan Rp.100.000.000,- Pembangunan gedung gereja Kristen Pemancar Injil (GKPI) desa butas bagu, Kec.Sembakung dengan nilai Rp.100.000.000,- dan bantuan pembangunan Masjid Daarul Falaah Kec. Nunukan, Kab. Nunukan dengan nilai Rp.150.000.000,-

(Humas)