Wabup Bone H Ambo Dalle irup pemakaman ketua Senat IAIN ,prof .Dr . H Andi Sarjan M.A





Bone-Berandankrinews.com
Duka cita mendalam tengah dirasakan oleh Keluarga Besar IAIN Bone atas wafatnya Prof. Dr. H. A. Sarjan, MA. Guru Besar sekaligus Ketua Senat IAIN Bone pada hari Kamis, 19 Mei 2022 pukul 10:25 Wita di kediamannya BTN Segi Tiga Emas Kel. Macanang Watampone.

Prosesi pemakaman berlangsung hari ini Jumat, (20/5/2022). Diawali dengan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pelaksana upacara.

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menjadi Inspektur Upacara. Dalam amanatnya ia menyampaikan bela sungkawa.

“Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah menyampaikan bela sungkawa yang dalam atas berpulangnya beliau menghadap ilahi Rabbi,” ujarnya.

“Saya dan beliau cukup dekat. Dia adalah sosok guru yang patut dijadikan teladan baik dalam membina rumah tangga, maupun dalam membina institusi . Sosok yang tenang, sederhana, namun punya prinsip dan dedikasi yang tinggi. Beliau dekat dengan keluarga, dekat dengan siapa saja. Namun kami tetap ikhlas melepaskan kepergian beliau. Salama’ki ndi Sarjan, ” lanjutnya dengan suara yang berat.

Rektor IAIN Bone dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Rektor dan civitas akademika merasakan duka yang mendalam karena kehilangan salah satu guru besar yang punya komitmen tinggi dalam pengembangan di kampus IAIN Bone.

“Kami merasakan duka yang mendalam dan merasa sangat kehilangan salahsati Guru Besar yang senior, berwibawa dan mempunyai komitmen tinggi dalam pengembangan SDM IAIN Bone.” Ungkapnya.

Rektor melanjutkan, ” Kami atas nama keluarga dan civitas akademik meminta kepada handai tolan maupun tetangga manakala beliau ada kekeliruan, mohon dimaafkan agar beliau menghadap kepada Allah dalam keadaan tenang, “harapnya.

Jenazah kemudian dibawa ke mesjid Al Markaz Al Ma’arif Watampone untuk disholati, untuk selanjutnya dimakamkan di TPU Macanang.

Untuk diketahui Prof. Dr. H. A. Sarjan, MA lahir di Wajo,05 September 1958 adalah ketua Senat IAIN Bone periode 2018-2022.
Ia guru besar dalam mata Kuliah Ilmu Fikhi pada IAIN Bone dan pernah menjabat Ketua STAIN Watampone dua Periode yakni periode 2002-2006 dan periode 2006-2010.