Upacara penutupan perkemahan tamu Saka Bhayangkara sekaligus penyematan Bet Saka Bhayangkara.

SEBATIK – Upacara penutupan perkemahan tamu Saka Bhayangkara sekaligus penyematan bet Saka Bhayangkara dilaksanakan di lapangan sepak bola Sungai Nyamuk jalan Bhyangkara  Rt 07 Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur pada pukul 16:30 wita, Minggu (24/11/2019).

Kegitan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sebatik Timur Akp Aditya Rochaulia, S.H, S.I.K. Dalam Kegiatan tersebut turut hadir juga, Brigadir Akbar Baking (Pamon Saka), siswa-siswi SMA se-pulau Sebatik yang berjumlah sebanyak 109 orang. Adapun jumlah Pramuka Saka Bhayangkara yang dilantik  sebanyak 25 orang yang terdiri dari 6 orang Putra dan 19 orang putri.

Kapolsek Sebatik Timur menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut dan menyampaikan pesan kepada peserta yang dilantik “tolong jaga betul nama baik Saka Bhayangkara jangn sampai hanya dijadikan kebanggaan semu, terus lah belajar membekali diri dengan hal-hal yang baik dan jadikajn itu sebagai penyemangat untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, ungkap Akp Aditya Rochaulia, S.H, S.I.K.

Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, nanti akan masih ada kegiatan berikutnya  yang sampai dengan event nasional dan sedikit bocoran bahwa akan ada perwakilan dari kalimantan utara yang akan dikirim ke Sulawesi, dari seluruh penujuru Indonesia, yang akan merasakan ikatan kekeluargaan.

“Sedikit saya sampaikan bahwa apa yang diarahkan oleh senior-senior kali didengarkan dengan baik, itu sebagai modal awal Ketika nanti adik-adik sekalian ya ke jenjang berikutnya. Bagi yang kalian ini hanyalah perkenalan bahwa Saka Bhayangkara memiliki kegiatan yang sedemikian rupa digagas atau untuk menciptakan kualitas seseorang itu yang lebih baik sekalian diberikan waktu yang sangat sedikit tapi harus bisa mengambil keputusan, diberikan kesempatan yang sangat sedikit tapi harus bisa menyiapkan segala sesuatunya mulai dari waktu kebutuhan hadirin sekalian bahkan dengan lingkungan” tambahynya.

Kegiatan Upacara penutupan perkemahan tamu Saka Bhayangkara sekaligus penyematan bet Saka Bhayangkara di lapangan sepak bola Sungai Nyamuk.

Sekarang berada di lapangan yang memang milik umum dan tolong nanti dicamkan kepada diri kalian, bahwa masalah sampah ini sudah sedemikian krusialnya, kalau kita melihat di pantai itu masih banyak sampah-sampah ini tidak lagi hanya ditemui, jadi saya harapkan setelah kegiatan ini, yang hanya di tinggalkan hanyalah jejak langkah dan jangan meninggalkan sampah apa pun, tuturnya.

Kegiatan perkemahan tersebut sudah berlangsung selama 2 hari dari tanggal 23 November 2019 dan  berakhir pada tanggal 24 November 2019 sekira pukul 17.00 wita di lapangan Sungai Nyamuk kecamatan Sebatik timur.

(Sah,Udin/chrls)