Umat Gereja Katolik Santo Gabriel Nunukan Melaksanakan Misa Pembukaan Awal Tahun

Social share

Nunukan – Seperti biasanya umat gereja katolik santo gabriel Nunukan, rutin setiap tahun melaksanakan misa pembukaan awal tahun 1 januari (Rabu,01/01/2020).

Dalam misa pembukaan awal tahun 2020 berlangsung di gereja katolik paroki santo gabriel, pada pukul 17:00 wita dan berakhir pada pukul 19:00.

Pelaksaanaan misa tersebut di pimpin langsung oleh pastor Beni dan dihadiri oleh umat katolik serta pihak TNI dan POLRI yang turut mengamankan pelaksanan misa tersebut.

Dalam homili(khotbah) pastor Beni mengucapakan selamat menyambut tahun baru 2020 kepada seluruh umat katolik yang hadir.

“Dengan berakhirnya tahun 2019 kita tinggalkan semua hal-hal yang buruk yang terjadi ditahun lalu, dan jadikan tahun yang baru ini untuk semakin banyak berbuat kebaikan terhadap sesama serta menjadikan pewarta cintah kasih terhadap sesama umat manusia, jelasnya pastor beni dalam homili didepan altar.

tambahnya, “terkait dengan isu politik yang terjadi di indonesia saat ini,pastor Beni berpesan kepada seluruh umat katolik agar dapat merenungkan serta menyaring setiap peristiwa politik saat ini dengan sebaik- baiknya.

Agar tidak menimbulkan berita-berita yang tidak benar (hoakx) dikalangan masyarakat indonesia yang dapat memecah belang bangsa indonesia” tutupnya diakhir homiilinya.

Kegiatan misa pembukaan awal tahun 2020 di gerja santo gabriel Nunukan berlangsung aman dan tertip. Misa berakhir dengan salam damai kepada seluruh umat katolik yang hadir.

(crls)