Tokoh Masyarakat : Sebatik Harus Dimekarkan

Social share

Nunukan Kaltara (BerandaNKRI)–Sebatik yang berbatasan langsung dengan Negeri Sabah, Tawau Malaysia, Sebatik yang masih dalam wilayah Kabupaten Nunukan saat ini menjadi wilayah yang dapat dimekarkan menjadi Kota Madya dengan perputaran ekonomi yang baik dan dengan tujuan untuk sebatik semakin ramai serta mengimbangi negara tetangga.

Pengusaha Sukses sekaligus Toko Masyarakat di Sei Nyamuk Sebatik Haji Herman, SE, MM saat ditemui diruangannya menyampaikan satu hal yang dibenahi disebatik adalah pemekaran daerah.

“salah satu tujuannya itu jadi otonomi baru, artinya Sebatik harus dimekarkan menjadi kota Madya” tutur Haji Herman ke Beranda Nkri

Ia menambahkan dengan tujuan untuk dijadikan otonomi baru itu agar ramai dan mengimbangi Negara tetangga, bukan karena pelayanan dari pemerintah Nunukan yang kurang.

“bukan karena pelayanan Pemerintah Nunukan kurang pelayanannya, Namun karena untuk mengimbangi negara tetangga dan semakin ramai sebatik ini, jadi Sebatik ini harus dimekarkan menjadi kota Madya”, jelas Herman Baco.( Nunukan)