TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone

Social share

BONE,Berandankrinews.com – Program TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang Kec. Duaboccoe Kab. Bone, bukan saja tentang kontribusi TNI dan warga di dalam membangun infrastruktur jalan untuk kemajuan Desa. Namun dibalik itu, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga, ada jalinan silaturahmi yang memperkuat keberadaan TNI tak bisa dipisahkan dengan rakyat.

Anggota Kodim 1407/Bone dan warga Desa Lallatang selalu bekerja bersama dalam menyelesaikan pembangunan jalan untuk melancarkan perputaran roda perekonomian agar dapat terwujud masyarakat sejahtera dan makmur. Kebersamaan TNI dengan masyarakat bekerja begotong royong merupakan cermin kemanunggalan TNI dengan rakyat di lokasi TMMD.

Hujan kehujanan, panas kepanasan bahkan hari liburpun tetap melanjutkan pekerjaannya untuk menyelesaikan pencapaian target yang sudah direncanakan salah satunya Pekerjaan talud terus digenjot. Walaupun demikian anggota Kodim 1407/Bone bersama warga setempat tetap semangat dan optimis bekerja demi kemajuan pembangunan Desa yang tertinggal.

Masyarakat yang membantu TNI bekerja menyelesaikan talud dengan memasang Mal, mengaduk campuran semen, mengangkut air dengan menggunakan dompeng, bahkan ada yang mengangkat batu untuk pemasangan pondasi. Saling bersinergi bahu membahu menciptakan kekompakan dan menumbuhkan persatuan yang kokoh. Itulah bagian dari implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kebersamaan TNI di lokasi TMMD bersama warga merupakan simbol kemanunggal TNI dengan rakyat dan TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat karena inti kekuatan pertahanan NKRI terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat.(iwan hammer)