Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1407/Bone Gelar Latihan Menembak

Social share

Bone – Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Agar naluri tempur prajurit, khususnya dalam hal kemampuan menembak tersebut tetap terpelihara dengan baik, Kodim 1407/Bone menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) triwulan III tahun 2019 bertempat di lapangan tembak Lemoape Desa Lemoape Kec. palakka Kab. Bone, Senin (16/9/2019).

Danramil 1407-11/Barebbo Kapten Kav. Junaedi selaku Komandan latihan menyampaikan, bahwa latihan menembak ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 1407/Bone.

“Latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali.

Dengan digelarnya latihan menembak, diharapkan kemampuan dan keahlian para prajurit Kodim 1407/Bone, khususnya dalam hal menembak akan terus terpelihara”, katanya.

Selanjutnya, para koordinator menembak, baik itu menembak senapan laras panjang maupun pistol, keduanya memberikan arahan kepada personel penyelenggara dan pendukung yang telah dibagi sesuai tugasnya, Agar para peserta latihan dapat mengikuti jalannya latihan dengan semangat, serius dan penuh rasa tanggung jawab sesuai tahapan latihan.

Dan yang tidak kalah penting menekankan kepada semuanya untuk menjaga dan mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak.

Pelaksanaan menembak senapan dibagi dalam sepuluh lajur dengan sikap tiarap tanpa sandaran jarak tembak 100 meter. Untuk menembak Pistol dibagi lima lajur dengan jarak 25 meter sikap berdiri.

Latihan menembak triwulan III Kodim 1407/Bone dilaksanakan selama Tiga hari, yaitu mulai tanggal 16 dan 18 September 2019.