Tingkatkan Kemampuan Personil, Kapolres Sinjai Pimpin Latihan Dalmas Inti

SINJAI – Bertempat di lapangan apel halaman mapolres sinjai, Platon Dalmas Inti yang sesuai surat perintah Kapolres Sinjai melaksanakan latihan Dalmas dalam rangka meningkatkan kemampuan personil, Selasa (08/10/2019) pagi.

Kegiatan latihan Dalmas dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, S.Ik didampingi Waka Polres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos serta beberapa perwira dan sebagai instruktur Ka SPKT Polres Sinjai Ipda Nuhung dan diikuti personel dalmas polres Sinjai.

Pada kegiatan tersebut Instruktur Dalmas memberikan materi terkait gerakan-gerakan yang digunakan dalam melakukan pengamanan pengendalian massa peserta unjuk rasa.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personel dalmas, Dan latihan dalmas juga untuk meningkatkan kesiapan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau gangguan kamtibmas yang membutuhkan kehadiran Polisi dan termasuk kesiapan dalam menghadapi pelantikan legislatif kab. sinjai dan pelantikan Presiden/Wakil Presiden.

Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sebril Sesa, S.Ik menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan setiap hari Selasa karna selain untuk meningkatkan kemampuan personil, latihan Dalmas juga dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Dan kegiatan tersebut nantinya akan digunakan untuk antisipasi dan pengamanan lokasi yang dinilai rawan akan timbulnya gangguan kamtibmas serta objek vital lainnya serta kesiapan pelantikan legislatif kab. sinjai dan pelantikan Presiden / Wakil Presiden serta kesiapan memback up Polres tetangga yang membutuhkan bantuan personil Polres Sinjai. ujarnya.

Irwan N Raju

Kontributor