Tim SAR Bone Siaga Pengamanan di Gunung Bawakaraeng untuk Persiapan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74

Social share

Bone (Sulsel)-Tingginya animo para pecinta alam dan pendaki gunung rayakan kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbondong-berbondong mendaki dipuncak gunung Bawakaraeng seperti tahun lalu.

Terkadang para pendaki melaksanakan upacara bendera dipuncak sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan yang telah mengusir penjajah dari bumi Pertiwi.

Karena itu, dalam rangka Pengamanan Siaga Merah Putih di gunung Bawakaraeng Jalur Tasoso Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (15/08/19).

Dari informasi yang dikumpulkan berandankrinews.com dari beberapa Masyarakat, kegiatan upacara diperkirakan akan ada 5000an pendaki dan warga masyarakat setempat yang akan mengikuti upacara bendera dipuncak.

“Kami dari Pos Sar Bone ikut melaksanakan pemantauan dan pengamanan untuk pendaki yang rencana akan melaksanakan upacara bendera di puncak gunung Bawakaraeng, salah satu puncak gunung yang punya pesona tersendiri dan sangat diminati pendaki untuk kegiatan kegiatan pendakian,” ungkap
Andi Sultan. (Irwan N Raju)