Terjadi Kemacetan Panjang di KM 88 Poros Makassar Bone

Social share

Makkasar-Kemacetan panjang yang terjadi di KM 88 poros Makassar menuju Bone membuat ratusan pengendara roda dua dan roda empat keatas yang dari Makassar tujuan Soppeng, Bone, sinjai dan kolaka begitu pun sebaliknya harus menunggu antrian yang cukup panjang. Pasalnya kemacetan sudah mencapai puluhan kilometer.

Kemacetan diperkirakan terjadi sejak pagi kemarin hingga malam. Kemacetan terjadi disebabkan sebuah truk Rank mengalami kerusakan di tikungan Tompoladang Kecamatan Mallawa.

“Kemacetan terjadi sejak pagi, di jalan poros Makassar Bone. Seluruh pengendara dari baik dari roda dua dan roda empat ke atas dari Makassar tujuan Soppeng, Bone, sinjai dan kolaka begitu pun sebaliknya harus menunggu antrian yang cukup panjang,” ungkap Abdul Razak, Camat Mallawa

Pihak dari Polsek Mallawa ikut membantu mengurai kendaraan, namun karena menjelang lebaran dan juga Arus mudik lebaran idhul Adha sehingga sampai saat ini kendaraan masih terjebak dalam antrian mencapai 5 kilometer dari arah masing-masing.

Bahkan petugas melakukan Sistem buka tutup diterapkan namun kemacetan tetap terjadi, diharapkan agar kendaraan yang mau lewat tetap berhati-hati mengingat kondisi jalan yang labil, jelas Camat Mallawa

Indra Saputra atau akrab disapa Anas bersama para sopir truk lainnya yang dari Makassar menuju Bone mengungkapkan, seharusnya jika menjelang lebaran pihak lantas dan Perhubungan buat rekayasa lalu lintas agar hal ini tidak terjadi. (Irwan N Raju)