Subhanallah , Komandan TINDIZZ ,Usung jenazah Aiptu Abd Rahman Hingga ke liang lahat










Bone,Berandankrinews.com
Hari ini Kepolisian Resor Bone tengah berduka. Pasalnya Aiptu Abdul Rahman yang merupakan Banit Regident Sat Lantas Polres Bone, meninggal dunia tadi pagi saat sedang menjalankan tugas. Almarhum dikebumikan dengan Upacara Pemakaman Dinas Kepolisian sore tadi tepatnya pukul 16.30 Wita di Dusun Pajekko Desa Samaelo Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone,Selasa,03-11-2020

Dalam prosesi pemakaman, tampak Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. ikut mengusung keranda jenazah mengantar Almarhum Aiptu Abdul Rahman hingga ke liang kubur untuk dikebumikan.

Saat ditanya oleh awak media, Danyon C Pelopor mengatakan jika hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatannya kepada Almarhum yang merupakan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia.

” Tentunya kami juga turut berduka atas meninggalnya Almarhum sebagai wujud penghormatan saya kepada Almarhum dan keluarga, saya ikut mengantarkan jenazah Almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Almarhum juga letting Bintara saya dan saya kenal sebagai sosok yang baik dan sering bersinergi dengan kami saat menjalan tugas. Semoga Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT Amin,” imbuh Danyon yang beken dengan selogan “ Tindizz” ini.

Setibanya di lokasi pemakaman, jenazah Almarhum Aiptu Abdul Rahman langsung disambut oleh peserta Upacara Pemakaman dari Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel serta Personel Polres Bone yang telah bersiap mengikuti Upacara ini. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kabag Sumda Polres Bone Kompol Burhanuddin, SH. serta Komandan Upacara Iptu Suherman, Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Abdul Rahman diiringi isak tangis dari para keluarga dan kerabat.

Dalam Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Abdul Rahman ini, tampak hadir Kapolres Bone AKBP Try Handoko W.P., S.I.K., Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., jajaran Perwira dari Batalyon C Pelopor dan Polres Bone untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Almarhum sebelum dikebumikan.

Sementara itu di tempat terpisah , Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. juga menyampaikan ungkap belasungkawanya atas meninggalnya Almarhum Aiptu Abdul Rahman.

“Saya turut berduka mendengar kabar ini, semoga Almarhum Aiptu Abdul Rahman diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi musibah Amin,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Upacara pemakaman Almarhum Aiptu Abdul Rahman berakhir pada pukul 17.00 Wita.
Dihadiri Ratusan orang baik dari personil kepolisian,dan Juga keluarga besar Almarhum

Ril/ MIH