SMPN 1 Lilirilau Sabet Juara 1 Putra Putri Cabor Karate pada seleksi O2SN Tingkat Kabupaten

Soppeng, Sul-Sel, Berandankrinews.com –Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten Soppeng untuk Siswa Siswi SD/MI dan SMP /Mts yang merupakan kompetisi Siswa Siswi di bidang Olah Raga yang di laksanakan setiap tahunnya oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng di tingkat daerah.

Untuk Sekolah Dasar di lakukan seleksi antar SD sekecamatan asal sekolah, yang juara di tingkat Kecamatan itulah yang ikut seleksi di tingkat Kabupaten sedangkan untuk SMP atau Mts langsung mewakili Sekolah masing-masing untuk ikut seleksi di tingkat kabupaten ungkap Agus, S.Pd saat akan di mulai seleksi O2SN Cabang olahraga Karate yang di laksanakan di Gedung Koni Jalan Samudra, Senin (25/3/19).

Agus, S.Pd salah satu wasit Nasional mengatakan, Saya harap para wasit juri menilai dengan sportif sesuai aturan yang ada baik di kategori kata maupun kategori kumite.

Lanjut Agus yang juga ketua Dewan Wasit Forki Soppeng ini mengatakan ” hasil seleksi ini nanti hanya yang juara satu Putra dan Putri yang mewakili Kab.Soppeng ke tingkat Provinsi dan mengenai penilaiannya adalah akumulasi nilai kategori kata dan kategori kumite jadi yang juara 1 untuk kata poin 10, juara 2 poin 7 dan juara 3 poin 5 sedangkan untuk kategori kumite juara 1 poin 5 , juara 2 poin 3 dan juara 3 poin 1 sehingga hasil akumulasi poin di kategori kata dan kumite itulah yang berhak ikut di tingkat provinsi pungkas Agus yang juga sabuk Hitam DAN V ini.

Sementara di tempat yang sama kata koordinator pertandingan, Abdullah, SmHk, SE bahwa “Pertandingan Karate yang berlangsung sehari ini dengan 12 atlet yang terdaftar dan yang sempat ikut dalam kompetisi ini hanya 11 orang atlet jadi 1 atlet yang tidak hadir setelah di panggil namanya tiga kali ,saat waktu pertandingan tuturnya saat usai kegiatan O2SN ini di laksanakan.

Adapun hasil Seleksi O2SN Cabang Olah Raga Karate lanjut Sensei Abdullah selaku Koordinator pertandingan ini , sebutnya “yang juara pada tingkat SD/MI untuk Putra yaitu sebagai berikut , Juara 1. Jabir Saleh Asnawi dari SDN 106 Tuawo, Kec.Lilirulau, Juara 2. Wira Arif Prayuda dari SDN 135 Salebbo Mario Kec.Mario Riwawo, Juara 3. Guntur Ramadhan Pangestu dari SDN 3 Lemba Kec.Lalabata,

sedangkan atlet Putri hanya 2 yang ikut masing-masing Juara 1. Aeni Windah Kirani dari SDN 106 Tuawo Kec.Lilirilau dan sebagai Juara 2. Nayla Ramadhani dari SDN 7 Salotungo Kec.Lalabata.

Dan untuk atlet SMP/Mts sebagai
Juara1. Wira Andika Nugraha dari SMPN 1 Lilirilau Kec.Lilirilau, Juara 2. Ahmad Nur Kahfi dari SMPN 1 Watan Soppeng Kec.Lalabata, Juara 3. Nur Athallah dari Mts DDI Pattojo Kec.Liliriaja sedangkan atlet Putri dari SMP hanya1 yang ikut yaitu sebagai Juara 1. Salwa Saghira Asaf dari SMPN 1 Lilirilau Kec.Lilirilau jelas koordinator pertandingan usai pelaksanaan kegiatan. (Bintang)